Beranda Suara Buruh R. Gani Muhamad : Pekerja Migran Indonesia Perhatian Kita Bersama

R. Gani Muhamad : Pekerja Migran Indonesia Perhatian Kita Bersama

111
0
BERBAGI

Laporan wartawan sorotnews.co.id : Harry HP Pane.

KAB. SUKABUMI, JABAR – “Masalah tenaga kerja ini harus menjadi perhatian kita semua, bagi tenaga kerja yang legal tidak menjadi masalah apabila ada kendala, tetapi bagi tenaga kerja yang ilegal tentu berpotensi menimbulkan kesulitan,” kata Pjs. Bupati Sukabumi R. Gani Muhamad, saat menerima Pekerja Migran Indonesia (PMI) di Pendopo Sukabumi, Selasa (3/11/20).

Pjs Bupati Sukabumi menambahkan, pekerja migran adalah penyumbang devisa bagi negara, artinya mereka harus dilindungi oleh negara.

“Tentunya dengan sosialisasi yang baik, pekerja migran akan melakukan proses kerja secara legal, sehingga mereka terlindungi dari sisi hukumnya,” tambahnya.

Lanjutnya, R. Gani M berharap, dalam penanganan masalah pekerja migran ini, harus terbangun sinergitas dan koordinasi yang kuat antara pemerintah dan stakeholder.

Sebelumnya, Ketua Serikat Pekerja Migran Indonesia, Jejen Nurjanah menerangkan, bahwa Serikat PMI dalam melaksanakan penanganan kasus pekerja migran ini selalu berkoordinasi dengan perangkat daerah terkait.

“Ketika ada kasus kita selalu bekerja sama dengan gugus tugas, untuk menangani para migran yang tersandung kasusnya, dan sejauh ini semua teratasi dengan baik,” ungkapnya.

Menurutnya, sosialisasi selalu dilakukan kepada masyarakat, supaya menempuh prosedur yang berlaku, dan ada kemudahan penanganan kalau terjadi masalah.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here