Beranda Daerah Tingkatkan Pelayanan, DPM-PTSP Kota Lubuk Linggau Luncurkan Aplikasi SIII DUDA

Tingkatkan Pelayanan, DPM-PTSP Kota Lubuk Linggau Luncurkan Aplikasi SIII DUDA

148
0
BERBAGI

Laporan wartawan sorotnews.co.id : Rif’at Achmad.

LUBUKLINGGAU, SUMSEL – Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM-PTSP) Kota Lubuk Linggau berupaya memberikan peningkatan pelayanan prima kepada masyarakat. Salah satunya inovasi cemerlang saat ini tengah gencar-gencarnya disosialisasikan yakni Aplikasi SIII DUDA.

Kepala DPM-PTSP Kota Lubuk Linggau, Hendra Gunawan menjelaskan, mengenai Perwal kemudahan penaman modal di wilayah Kota Lubuklinggau sudah diajukan. Hal ini juga berkaitan dengan surat keputusan KemenPAN .

“Dengan aplikasi SIII DUDA ini, orang tidak perlu lagi datang ke DPM-PTSP akan tetapi melalui online,” ujarnya.

Saat mengikuti rapat membahas Peraturan Walikota (Perwal), tentang pemberian insentif, kemudahan penanaman modal serta sosialisasi aplikasi SIII DUDA, bertempat di Op Room Dayang Torek komplek perkantoran Pemerintah Kota Lubuk Linggau, Rabu (18/11/2020).

Dijelaskan mantan Camat Lubuk Linggau Timur II dan Kabag Humas Setda Pemerintah Kota Lubuk Linggau ini, DPM-PTSP sudah mempunyai 4 aplikasi online untuk mempermudah pengurusan perizinan. Investor langsung dapat melihat apa yang bisa diinvestasikannya, aplikasi ini dibuat untuk lebih mempermudah lagi 182 izin dimana syaratnya hanya NPWP dan KTP 1 hari kerja bisa langsung diterbitkan SIUP. Selain itu, sambung Aan sapaan nya ini, akan ada pameran lanjutan di PTC Palembang yakni pameran Investasi dan Infrastruktur Daerah Sumsel (INFRADA SUM-SEL 2020).

“Pak Gubernur Sumsel mengundang langsung Pemkot Lubuk Linggau untuk mengenalkan produk Kota Lubuk Linggau kepada para investor agar tertarik melakukan investasi di Kota Lubuklinggau,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here