Beranda Pendidikan Jelang KKM, Mahasiswa STISIP WPM Dibekali Misi Penting, Saat Berada Di Masyarakat

Jelang KKM, Mahasiswa STISIP WPM Dibekali Misi Penting, Saat Berada Di Masyarakat

63
0
BERBAGI

Laporan wartawan sorotnews.co.id : Harry HP. Pane.

KAB. SUKABUMI, JABAR – 203 Mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (STISIP) Widyapuri Mandiri Sukabumi, akan melaksanakan Kuliah Kerja Mahasiswa (KKM) pada angkatan ke 19 tahun ajaran 2020/2021. Kegiatan ini, merupakan  kurikulum intra yang dilakukan diluar kampus, untuk mengimplementasikan tridharma perguruan tinggi. Lokasi KKM ada di dua Kecamatan; yaitu Pabuaran dan Purabaya dengan sebaran di 13 desa.

Hal itu disampaikan, H. Ardiana Trisnawiana, selaku Pembantu Ketua Bidang Keuangan Stisip Widyapuri Mandiri Sukabumi, dalam  pembekalan pelaksanaan pengabdian kepada masyarakat di Cisaat Kabupaten Sukabumi, Kamis, 28/01/21.

“Tujuan inti dilaksanakannya KKM ini, agar para mahasiswa bisa menjadi seorang pemimpin, dengan masuk didalam masalah yang ada di masyarakat, dengan harapan dapat menemukan berbagai kendala dan kesenjangan dan bisa mencari solusi serta membuat keputusan,” tambah H. Ardiana Trisnawiana.

Pembekalan KKM ini dilaksanakan dengan menerapkan prokes, dan hanya dihadiri oleh 26 perwakilan mahasiswa. Materi inti yang disampaikan antara lain; Mewujudkan misi Pemerintah Kabupaten Sukabumi, menjadi Kabupaten layak anak, bekerjasama dengan DP3A. Sosialisasi prokes, Gizi yang baik dan pentingnya vaksinasi.

“Tentunya para mahasiswa wajib menjaga kesehatan dan nama baik Stisip Widyapuri Mandiri Sukabumi selama KKM berlangsung,” jelasnya.

Sementara itu, Eneng Yulia, Narasumber dari Satgas covid 19, berharap para mahasiswa dapat menjadi contoh dan mengedukasi masyarakat mengenai Covid 19 dan mensosialisasikan displin protokol kesehatan 5 M. Salah satu kegiatan yang akan melibatkan partisipasi aktif mahasiswa  adalah, Gerakan Menggunakan Masker melalui pembagian masker kepada masyarakat.

Rencananya pelepasan KKM akan dilaksanakan pada tanggal 1 Februari 2021 dengan mengacu kepada standard kesehatan di masa pandemi covid 19, yakni tanpa prosesi, dan tidak ada acara penerimaan di lokasi KKM, sesuai dengan anjuran untuk menghindari kerumunan, mengurangi mobilitas dan interaksi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here