Beranda Nasional Legislator Sekretaris Komisi III DPRD Mura Ini Minta Produk Hasil UMKM Mendapat...

Legislator Sekretaris Komisi III DPRD Mura Ini Minta Produk Hasil UMKM Mendapat Pendampingan

56
0
BERBAGI

Laporan wartawan sorotnews.co.id : Asmansyah.

MURUNG RAYA, KALTENG – Sekretaris komisi III DPRD Murung Raya (Mura), Muhammad Nujhan meminta Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mura melalui instansi terkait untuk mendampingi produk-produk hasil pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM).

“Kami terus mendorong agar pemerintah setempat untuk terus mendampingi serta memfasilitasi produk-produk yang dihasilkan oleh UMKM,” ungkapnya, Jumat (19/2/2021).

Salah satu cara pendampingan yang diharapkan menurut politisi dari Partai Demokrat ini ialah membuka pasar bagi produk-produk yang dihasilkan UMKM.

Karena kendala yang kerap dihadapi oleh UMKM di Kabupaten Mura saat ini yakni sulitnya mendapatkan atau membuka peluang melalui pasar dalam memasarkan hasil produk.

“Penting adanya pemerintah setempat melalui instansi terkaitnya untuk membuka seluas-luasnya pemasaran produk yang dihasilkan oleh seluruh pelaku UMKM,” tambah legislator yang akrab disapa Nujhan ini.

Terlebih, lanjutnya, di tengah kondisi pandemi covid-19 saat ini, maka tidak sedikit produk yang dihasilkan UMKM tidak terpasarkan dengan baik.

“Kegiatan atau event yang bisa dimanfaatkan UMKM untuk memasarkan produk saat ini juga tidak bisa dilaksanakan akibat pandemi yang berkepanjangan. Maka pemerintah harus membuka peluang lainnya,” tutupnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here