Beranda Investigasi Diduga Minyak Mentah Cemari Pulau Putri Segarjaya – Karawang

Diduga Minyak Mentah Cemari Pulau Putri Segarjaya – Karawang

69
0
BERBAGI

Laporan wartawan sorotnews.co.id : Wasim Mursalin

KARAWANG, JAWA BARAT: Pulau Putri yang terletak di Dusun Cikeong Desa Segarjaya Kecamatan Batujaya Kabupaten Karawang kembali tercemar minyak mentah yang di duga berasal dari Pertamina. Diduga minyak mentah tersebut sudah empat hari di ketahui oleh warga sekitar yang sedang memungut botol bekas yang terbawa arus laut, Senin (22/2/2020) siang.

Menurut warga sekitar, minyak mentah tersebut sepanjang pesisir pulau Putri tersebut sudah empat hari, saat saya sedang memungut botol bekas minuman air mineral, ” bukan itu saja minyak mentah tersebut kalau kena kaki sangat gatal”. Ujar warga yang sedang memungut limbah plastik di pantai pulau Putri, Senin (22/2/2020).

Hal yang sama di ungkapkan warga Cikeong, “bener pak, limbah diduga minyak mentah tersebut sudah empat hari tercemar di pulau Putri, warna hitam pekat seperti oli”. Kata warga, Senin (22/02/2020).

Disisi  lain menurut Kepala Desa Segarjaya Saripudin, mengatakan, bahwa pencemaran yang di duga minyak mentah tersebut lebih parah dari sebelumnya, ” kalau bener limbah tersebut dari bocoran Pertamina atau pengusaha minyak lainya saya minta bertanggung jawab, karena dampak ya sangat bahaya untuk para tambak warga saya”. Tegasnya

Dari hasil pantauan media sorotnews.co.id, di duga minyak mentah tersebut terdampar arus sepanjang bibir pantai pulau Putri Cikeong Desa Segarjaya Kecamatan Batujaya Kabupaten Karawang. Nampak hitam kental seperti oli.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here