Beranda Investigasi Dugaan Kasus SPPD Fiktif Mangkrak Dua Tahun di Polres Haltim

Dugaan Kasus SPPD Fiktif Mangkrak Dua Tahun di Polres Haltim

30
0
BERBAGI

Laporan wartawan sorotnews.co.id : Samsul M. Yakub.

HALTIM, MALUKU UTARA – Sudah terhitung dua tahun lebih tim penyidik Polres Halmahera Timur (Haltim) belum juga menuntaskan kasus dugaan SPPD Fiktif di Bagian Umum dan Perlengkapan Setda Haltim sebesar Rp.1, 2 meliar 2016 lalu, Senin (22/02/2021).

Kanit Tipikor Reskrim Polres Haltim IPDA Haji Alimudin saat dikonfirmas wartawan sorotnews mengatakan proses penyelidikan dugaan kasus SPPD fiktif di Bagian Umum Perlengkapan dan Protokuler Setda Haltim 2016 lalu sebesar Rp.1, 2 miliar tinggal menunggu audit Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK) RI.

“Kasus ini kami tinggal menunggu hasil audit BPK karena dari BPK sendiri meminta untuk mengaudit kembali temuan anggaran perjalanan dinas 2016 lalu tersebut,” ujarnya.

Menurutnya dugaan kasus SPPD fiktif di Bagian Umum Perlengakapan dan Protokuler Setda Haltim itu suda naik status dari lidik ke sidik artinya suda memenuhi unsur tindak pindana korupsi.

“Jadi kami tinggal menunggu hasil audit BPK untuk dilanjutkan ke tahapan penyelidikan selanjutnya,” katanya.

Sekedar diketahui sesuai temuan hasil audit Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK) RI Cabang Maluku Utara 2017 lalu ditemukan indikasi kerugian negara pada item anggaran perjalanan dinas luar daerah pada Bagian Umum Perlengkapan dan Protokuler Setda Haltim tahun anggaran 2016 lalu sebesar Rp. 1,2 miliar

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here