Beranda Berita Utama Sinergi DPD RI Bersama PMI Jakbar Gelar Donor Darah

Sinergi DPD RI Bersama PMI Jakbar Gelar Donor Darah

9
0
BERBAGI

Laporan wartawan sorotnews.co.id : Irpan Sofyan.

JAKARTA – Anggota DPD RI Sylviana Murni Dapil DKI Jakarta bersama PMI Jakarta Barat dibawah komando ketua Rustam Effendi dan dihadiri Lurah Wijayakusuma, mengadakan acara Donor Darah yang diikuti oleh Puluhan anggota Komando Pasukan Khusus TNI Angkatan Darat, Babinsa, Bhabinkamtibmas, ASN, PPSU Kelurahan Wijaya Kusuma dan Jelambar Baru serta sejumlah elemen masyarakat termasuk wartawan sorotnews.co.id Irpan Soyan, Senin (22/2/2021).

“Kegiatan donor darah ditengah pandemi COVID-19 merupakan kegiatan yang mulia dan luhur, penuh tantangan, untuk itu kuncinya ada di kemauan beserta protokol kesehatan yang dipersiapkan bagi pendonor maupun petugas,” tutur Sylviana Murni.

Sementara itu Ketua PMI DKI Jakarta, Rustam Effendi memberikan apresiasi terhadap kegiatan sosial. Karena kegiatan ini sangat membantu PMI dalam ketersediaan kebutuhan darah.

“Kami mengucapkan terimakasih kepada para pendonor atas partisipasi dan niat ikhlasnya membantu sesama meski dalam situasi pandemi saat ini,” ujar pria yang pernah menjabat Walikota Jakarta Barat.

Ketua tim relawan Bob Hasan mengatakan bahwa tujuan mengadakan acara Donor Darah ini dalam rangka peduli dan membantu menyumbangkan darah kepada yang nanti membutuhkan nya.

Kegiatan donor darah yang berlangsung di Markas PMI Jakarta Barat diikuti kurang lebih 100 pendonor. Peserta donor darah meliputi, kurang lebih 30 personil Komando Pasukan Khusus TNI Angkatan Darat, Babinsa dan Bhabinkamtibmas, aparatur sipil negara (ASN), PPSU Kelurahan Wijaya Kusuma dan Jelambar Baru, Damkar, PKK dan masyarakat dengan menerapkan protokol kesehatan pencegahan covid-19.

Pantauan wartawan sorotnews.co.id di lapangan terlihat kegiatan kemanusiaan ini dilaksanakan secara bertahap di lima wilayah DKI Jakarta dan Kabupaten Kepulauan Seribu. Tahap pertama 20 – 21 Februari 2021 berlangsung di PMI Jakarta Timur, tahap kedua 22 Februari 2021 di PMI Jakarta Barat, tahap ketiga 23 Februari 2021 di PMI Jakarta Utara, tahap empat 24 Februari di PMI Jakarta Pusat, tahap lima 25-26 Februari 2021 di PMI Jakarta Selatan dan tahap enam 27 Februari di PMI Kep. Seribu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here