Beranda Patroli Kapolres Lubuk Linggau, “Kita Selaku Aparat Penegak Hukum Pastikan Kita Sendiri Tidak...

Kapolres Lubuk Linggau, “Kita Selaku Aparat Penegak Hukum Pastikan Kita Sendiri Tidak Terlibat Penyalahgunaan Narkoba

39
0
BERBAGI

Laporan wartawan sorotnews.co.id : Rif’at Achmad.

LUBUKLINGGAU, SUMSEL – Penyataan ini disampaikan Kapolres Lubuk Linggau disela-sela menggelar tes urine secara mendadak kepada para anggota.

“Kita selaku Aparat penegak hukum sebelum melakukan penindakan keluar, harus pastikan bahwa kita sendiri tidak terlibat dalam penyelahgunaan Narkoba,” tegasnya.

Dikatakannnya, salah satu integritas dari aparat penegak hukum, sebagai pilar utama dalam memberantas para pengedar sabu penyalahgunaa Narkoba, Polres Lubuk Linggau lakukan pengecekan urine dadakan. Polres Lubuk Linggau (25/02/2021) bertempat di depan ruang jaga Provost Polres Lubuk Linggau pukul 07.00 WIB sebelum apel pagi, secara mendadak langsung melaksanakan pemeriksaan urine seluruh Anggota tak terlepas seluruh Perwiranya.

Kapolres Lubuk Linggau AKBP Nuryono  saat memberikan keterangan didampingi Wakapolres Kompol Raphael B Jaya Lingga ini  menerangkan, bahwa sidak tes urine ini dilaksanakan sebagai salah satu barometer untuk mengukur sejauhmana integritas Anggota Polri terhadap komitmen pemberantasan Narkoba.

“Kedepan, kita akan tetap lakukan pengecekan urine secara berkala dan dadakan, sesuai dengan arahan Kapolri tidak ada anggota yang coba-coba untuk bergelut dengan Narkoba, jika terbukti akan dilakukan tindakan tegas,” tegasnya.

Sementara Kasubag Humas Polres Lubuk Linggau, AKP Afrinaldi menjelaskan, personi Polres Lubuk Linggau  yang dilakukan tes urine dipilih secara acak oleh Kapolres Lubuklinggau dengan didampingi para PJU Polres Lubuk Linggau, dan telah dipilih sebanyak 18 personel untuk Bintara. Dalam pelaksanaan tes urine lanjut mantan Kapolres Rawas Ilir Polres Muratara ini, diawali dengan pengecakan urine terlebih dahulu oleh perwakilan PJU sebanyak 4 ( empat ) orang yaitu Kapolres Lubuk Linggau, AKBP Nuryono,  Waka Polres Kompol Raphael B Jaya Lingga, Kasat Res Narkoba, AKP Sofian Hadi, Kasi Propam, Iptu Joni Mulyadi. “ Hasilnya semua Non reaktif ( nihil ).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here