Beranda Daerah Musdesus Penetapan Calon Penerima BLT Dana Desa 2021, Kades Lanosi : Manfaatkan...

Musdesus Penetapan Calon Penerima BLT Dana Desa 2021, Kades Lanosi : Manfaatkan Bantuan BLT-DD Sebaik-Baiknya

52
0
BERBAGI

Laporan wartawan sorotnews.co.id : Lukmansyah.

LUWU TIMUR, SULSEL – Menyikapi Peraturan Menteri Keuangan Nomor 222/PMK.07/2020 sebagaimana termuat pada pasal 39 ayat (1), bahwa pemerintah desa wajib menganggarkan dan melaksanakan BLT- DD, Pemerintah Desa Lanosi bersama BPD desa lanosi menggelar Musyawarah Desa Khusus (Musdesus) validasi, finalisasi, Dan Penetapan Keluarga Penerima Manfaat (KPM ) BLT-DD tahun 2021 bertempat di kantor desa lanosi, dengan menerapkan standar protokol kesehatan, Kamis (25/2/2021).

Hadir dalam musdesus tersebut Pendamping Desa, Kepala Desa Lanosi, Ketua BPD dan anggota, Kepala Dusun, Dan Ketua RT serta Linmas.

Kepala Desa Lanosi Syair mengatakan Penerima BLT DD tahun 2021 sesuai dengan prioritas kriteria Penerima Bantuan BLT- DD. Selain itu, Syair juga menyampaikan rincian jumlah dana desa lanosi yang akan di kelolah tahun 2021 di hadapan peserta musyawarah sebagai bentuk transparansi ke masyarakat.

“Kami selalu transparan ke masyarakat terkait dana desa untuk itu saya rasa perlu kami sampaikan secara rinci jumlah serta penggunaan dana desa lanosi yang akan di kelola tahun anggaran 2021 jadi kami benar benar transparan dan untuk KPM BLT-DD saya berpesan agar nantinya bantuan ini di manfaatkan sebaik-baiknya dan bermanfaat bagi warga desa lanosi,” ungkap Syair.

Lanjut Syair, untuk Penyaluran BLT dana desa 2021 selama 12 bulan, “untuk tahun 2021 adapun besaranBLT Desa yakni 300/bulan dan di salurkan selama 12 bulan terhitung mulai januari hingga desember 2021,” bebernya.

Berdasarkan hasil yang disepakati bersama oleh semua peserta rapat dalam musdesus tersebut jumlah KPM BLT-DD 2021 sebanyak 140 KPM. Selanjutnya, Kesepakatan Kesepakatan yang telah disepakati dalam musyawarah desa Lanosi ini di tuangkan dalam berita acara Musyawarah Desa yang di tanda tangani bersama.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here