Beranda Berita Utama Belasan Wartawan Pekalongan Jalani Suntik Vaksin

Belasan Wartawan Pekalongan Jalani Suntik Vaksin

39
0
BERBAGI
M. Slamet wartawan Sorot News, salah satu wartawan yang ikut partisipasi menerima suntik vaksin Sinovac (Covid-19)

Laporan wartawan sorotnews.co.id : Toni/Tim.

PEKALONGAN, JATENG – Belasan wartawan yang bertugas di lingkungan pemerintah Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah, menjalani suntik vaksin covid-19 tahap satu di Puskesmas 1 Kajen, Jum’at (26/2/2021).

Pelaksanaan suntik vaksin sinovac bagi wartawan yang difasilitasi oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Pekalongan merupakan bentuk kepedulian kepada awak media yang dianggap sebagai salah satu kelompok rentan terpapar covid-19.

M. Slamet, salah satu pewarta dari media Cetak dan Online Sorot News, yang mengaku memilih menjadi peserta lantaran ingin ikut berpartisipasi mencegah penularan covid-19 melalui progam vaksinasi masal dan sebagai bentuk perlindungan diri saat bertugas menjalankan fungsi jurnalistik di lapangan.

“Melalui suntik vaksin berarti saya turut ambil bagian dalam menghentikan laju penularan covid-19, minimal untuk diri sendiri dan orang-orang di sekitar seperti keluarga,” ucapnya.

Kesadaran ikut program vaksinasi nasional, lanjut Slamet, karena profesinya selalu berhubungan dengan banyak orang sehingga memerlukan perlindungan khusus selain menjalankan prosedur kesehatan seperti memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak.

Disebutkan, suntik vaksin covid-19 dijalani dalam dua tahap, yakni tahap satu yang dilaksanakan hari ini dan tahap kedua yang akan dilaksanakan pada 13 Maret mendatang.

Untuk itu, sambung Slamet, pihaknya mengucapkan terima kasih kepada pemerintah daerah yang memberikan fasilitasi suntik vaksin kepada awak media.

“Saya ucapkan terima kasih kepada pemda, semoga saja dengan suntik vaksin kepada wartawan bisa turut mencegah maupun menghentikan pandemi covid-19,” tuturnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here