Beranda Daerah Kapolda Sumsel Kunjungi Polres OKU Timur, Beri Ucapan Selamat Atas Penghargaan Predikat...

Kapolda Sumsel Kunjungi Polres OKU Timur, Beri Ucapan Selamat Atas Penghargaan Predikat WBK

31
0
BERBAGI

Laporan wartawan sorotnews.co.id : Aan Kunaefi.

OKU TIMUR, SUMSEL – Kapolda Sumsel Irjen Pol Prof Dr Eko Indra Heri, MM melakukan kunjungan kerja ke Polres OKU Timur, Jum’at (26/02/2021).

Dalam kunjungan ini, Kapolda Sumatera Selatan Irjen Pol Eko Indra Heri memberikan tali asih kepada personil Polres OKU Timur IPTU Rojali dan AIPTU Yulian Husin yang menderita penyakit menahan. Pengecekan perlengkapan Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutlah) dan bencana alam. Kemudian, kegiatan Bakti Sosial (Baksos) dan peletakan batu pertama kolam ikan Mang PDK Jero dan peletakan batu pertama 2 rumah dinas Perwira. Serta memberikan Reward bagi anggota Polres berprestasi.

Dalam arahannya Kapolda mengatakan, dirinya sengaja mengunjungi Polres OKU Timur dalam rangka berbagi kegiatan serta memberikan motivasi dan memberikan selamat atas prestasi yang telah dicapai oleh Polres OKU Timur terkait penghargaan dari pemerintah melalui Kapolri berupa Wilayah Bebas Korupsi (WBK).

“WBK ini wilayah bebas korupsi artinya kita yang ada di daerah OKU Timur ini tidak korupsi, tolong ini betul-betul anda resapi. Banyak daerah-daerah di daerah Polres lain itu WBK tapi tetap ada pelanggaran maupun upaya-upaya yang ada kaitan dengan korupsi,” kata Kapolda.

Oleh sebab itu lanjutnya, menjadi suatu kebanggaan ini juga sekaligus menjadikan tantangan bagi kita untuk betul – betul mewujudkan daerah khususnya OKU Timur tidak ada korupsi. Yang paling jelas korupsi mungkin di jalan, di lapangan maupun juga di dalam kantor dan juga sederhana korupsi waktu, datang siang pulang siang itu juga korupsi oleh karena itu ini jadi pembelajaran tantangan bagi seluruh personil.

“Saya ucapkan selamat kepada Kapolres OKU Timur beserta jajarannya, semoga prestasi ini menjadi motivasi, tingkatkan terus minimal bisa dipertahankan syukur-syukur bisa terus mendapat yang terbaik kemudian juga selamat kepada rekan-rekan yang mendapat penghargaan. Ini sebagai motivasi dan bentuk penghargaan dari pimpinan kepada rekan-rekan,” tegasnya.

Dia berharap prestasi ini mendorong kegiatan di Polres lebih baik dan lebih meningkat pelayanan kepada masyarakat lebih baik lagi.

“Saya ingatkan masalah Narkoba masih banyak di tempat kita termasuk OKU Timur ini silakan teman-teman masih ingin bermain-main silakan tapi jika ketahuan jangan nangis jangan menyalahkan orang lain jangan salahkan siapa-siapa salahkan diri sendiri silahkan saja,” terangnya.

Ketika tersandung masalah jangan cari alasan pembenaran, karena di level Perwira, Bintara dan PNS pun juga masih ada minta tolong. Ini sebenarnya bukan urusan organisasi tapi ini pribadimu sendiri karena Narkoba itu berpengaruh pada dirimu keluargamu oleh karena itu tolong sebelum terlambat sebelum menyesal hindari jika melakukan sekarang hilangkan laporkan pada pimpinanmu segera berbuat baik.

“Tingkatkan terus kinerja banggalah menjadi anggota Polri banggalah  menjadi anggota Polres OKU Timur,” ujar Kapolda.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here