Beranda Patroli Sutar Perampok Sadis Lintas Provinsi Dihadiahi Timah Panas

Sutar Perampok Sadis Lintas Provinsi Dihadiahi Timah Panas

49
0
BERBAGI

Laporan wartawan sorotnews.co.id : Malau.

MUBA, SUMSEL – Sutar alias Bintang salah komplotan spesialis perampok dobrak pintu yang tergolong sadis akhirnya di hadiahi timah panas.

“Sutar ini pemain Lawas spesialis perampok dobrak pintu lintas provinsi yang cukup sadis. Kita gerebek di tempat pelariannya di Kabupaten Siantar Sumatera Utara pada hari Senin 22 Febry 2021,” ujar Kapolres Musi Banyuasin AKBP Erlin Tangjaya, SH S.IK, ketika Press Release di Halaman Mapolres Muba, Jumat (26/02/21).

Lanjutnya, kawanan perampok tersebut saat melancarkan aksinya menggunakan senjata api dan tidak segan-segan menghabisi nyawa target atau korbannya.

“Komplotan ini merampok rumah korban Simson Simare-mare mengalami kerugian uang sebanyak 40 juta, 4 suku kalung emas, 3 suku gelang emas dan 1 suku anting emas. Kemudian di tembak tepat mengenai dadanya lalu tersungkur dan tewas, ketika melakukan perampokan di Desa Sido Mulyo Kecamatan Tungkal Jaya Kabupaten Musi Banyuasin Sumatera Selatan. Pada tahun 2012 lalu,” ungkap Kapolres.

Selain di Muba, Komplotan Sutar CS juga melancarkan aksinya di beberapa provinsi seperti Lampung, Jambi dan Lain-lain. Target dan sasaran komplotan ini adalah pengusaha.

“Sutar ini sudah lama menjadi incaran kami, komplotan mereka ini termasuk perampok lintas provinsi, Korbannya biasanya pengusaha. Bahkan mereka juga pernah mengambil upah bayaran sebesar 12 juta rupiah untuk menghabisi nyawa seseorang di OKI, namun saat itu salah sasaran,” beber Kapolres.

Polisi saat ini telah mengantongi nama-nama pelaku dan beberapa komplotan tersebut telah berhasil di tangkap dan saat ini sedang menjalani proses hukuman.

“Selain Sutar yang berhasil kita tangkap juga Dwi Warno alias Gondes di vonis 12 tahun, Andi Prihariyanto di Vonis 12 tahun dan Walang tertangkap sudah tewas sisanya masih dalam pengejaran polisi dan tidak ada tempat untuk mereka di NKRI ini,” tegas Kapolres.

Diketahui Sutar merupakan warga Desa Lubuk Seberuk Kecamatan Lempuing Jaya Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) Sumatera Selatan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here