Beranda Nasional Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan, Adilla Azis, SE Anggota MPR RI Bersama Tokoh...

Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan, Adilla Azis, SE Anggota MPR RI Bersama Tokoh Masyarakat Kota Batu

113
0
BERBAGI

Laporan wartawan sorotsews.co.id : S.Karim.

MALANG, JATIM – Gelar kegiatan Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan, oleh Anggota MPR/DPD RI Adilla Azis, S.E, kali ini Bersama tokoh masyarakat Kota Batu Jawa Timur.

Turut hadir pada acara tersebut, dari berbagai unsur masyarakat diantaranya Wakil Ketua DPRD Kota Batu Heli Suyanto,SH, Tokoh masyarakat kelurahan sisir dan warga masyarakat Pemuda Kota Batu, Acara bertempat di gedung graha Wangsa Kelurahan Sisir Kota Batu, Selasa (16/3/2021)

Diawali Pembuka acara, sekaligus menyanyikan lagu Indonesia Raya dan sambutan di sampaikan oleh Wakil Ketua DPRD Kota Batu Heli Suyanto, SH.

Dalam sambutannya Wakil Ketua DPRD Kota Batu, mengucapan selamat datang kepada Anggota MPR/ DPD RI Adilla Aziz, disampaikan Heli Suyanto, kilas balik terkait Adilla Azis, S.E. Beliau adalah sahabat lama sejak masih menjabat anggota DPRD Kabupaten Malang dan saat ini menjadi anggota DPD RI terpilih dari (non partai) dari Perwakilan Propinsi Jawa Timur.

Dan untuk Jawa Timur termasuk Ibu Adilla Azis S.E. dari Malang Raya, Harapan nya agar pada acara Silaturrahmi dan gelar sosialisasi Empat Pilar kebangsaan yang disampaikan nanti agar dapat di pahami dan bermanfaat pada semua masyarakat Kota Batu,” ujarnya, Semalam (16/3/2020).

Menurut Wakil Ketua DPRD Kota Batu,
Pendidikan P4 dan GBHN itu perlu dimasukkan dalam kurikulum lagi, mulai dari sekolah Dasar sampai Perguruan Tinggi, Kami sangat prihatin melihat Kondisi generasi muda sekarang ini mulai pudar akan pemahaman dan Pengamalan nilai nilai Pancasila,” Heli Suyanto.

“Untuk itu, Dengan adanya Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan di Kota Batu ini, generasi muda sekarang ini mengingat bagaimana perjuangan para tokoh tokoh yang memperjuangkan Pancasila ini, untuk itu harus ada kurikulum khusus tentang Pancasila,” jelasnya.

Sebelum masuk pada paparan Sosialisasi Adilla Azis S.E. menjelaskan bahwa di DPD RI di tiap tiap Propinsi ada empat Orang Perwakilan anggota DPD RI dan untuk Propinsi Jawa Timur ada empat odang yaitu, Evi Zainal Abidin, La Nyalla Mattaliti, Ahmad Nawardi dan Saya Adilla Azis”

Selain itu Adilla juga menjelaskan tugas dan fungsi tentang apa itu DPD RI (Dewan Perwakilan Daerah – Republik Indonesia) dan apa saja tugasnya, agar masyarakat Kota Batu dapat mengetahui.

Dikatakan Adilla bahwa DPD RI bertugas sebagai pengawasan. Pengawasan atas pelaksanaan Undang Undang, dan Penyusunan Prolegnas Menyusun Program Legislasi Nasional,” terang Adilla, Selasa (16/3/2020)
Selanjutnya dalam paparan singkat Adilla Azis tentang Empat Pilar Kebangsaan.

“Izinkan saya untuk menyampaikan materi Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan yang menjadi tugas saya sebagai anggota MPR Ri , kata Adilla bila ada yang kurang jelas ,bisa di baca kembali atau di pelajari di rumah buku Pedoman yang sudah di bagikan,” tandasnya.

“Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan menjadi penting agar masyarakat Kota Batu lebih memahami Pancasila sebagai dasar dan ideologi negara, UUD Tahun 1945 sebagai konstitusi negara, Pembangunan karakter bangsa di butuhkan Komitmen terhadap NKRI (Negara Kesatuan Repoublik Indonesia) Dan Bhinneka Tunggal Ika sebagai semboyan negara,” katanya.

“Kebetulan saya perwakilan dari Jawa Timur dan lingkup kerja saya di Komite II DPD RI sangat relevan dengan potensi pengembangan wilayah Kota Batu, jadi Insya Allah kordinasi akan terus berlanjut,” ungkap Adilla (16/3).

Pancasila sebagai dasar filsofis dan sebagai prilaku kehidupan, artinya Pancasila merupakan falsafah negara dan pandangan hidup bangsa Indonesia.

“Pancasila, pada sila Ketuhanan Yang Maha Esa di dalamnya sudah mencakup secara keseluruhan karna di dalam Ketuhanan Yang Maha Esa, sebagai ummat yang ber Agama , semua Agama tidak ada yang mengajarkan permusuhan tapi semua Agama selalu mengajarkan kebaikan,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here