Beranda Pendidikan 733 Siswa/i Ikut Tes Seleksi Beasiswa Bupati, H. Marwan : “Kita Ingin...

733 Siswa/i Ikut Tes Seleksi Beasiswa Bupati, H. Marwan : “Kita Ingin Memiliki Generasi Yang Lebih Cerdas Dan Maju”

60
0
BERBAGI

Laporan wartawan sorotnews.co.id : Harry HP. Pane

KAB. SUKABUMI, JABAR – Sebanyak  733 siswa/i se Kabupaten Sukabumi mengikuti tes seleksi Beasiswa Bupati Sukabumi di 27 lokasi yang tersebar di Wilayah Kabupaten Sukabumi.

Pelaksanaan test seleksi dengan tetap memberlakukan protokol kesehatan itu, dilaksanakan di 22 Sekolah Menengah Perrtama (SMP), 1 Sekolah Dasar dan 4 lainnya  di Aula Kantor Kecamatan.

“Kita melakukan kerjasama dengan Universitas Nusaputra untuk memberikan beasiswa bagi Putra Putri Kabupaten Sukabumi,” ulas Bupati Sukabumi, H. Marwan Hamami, saat ditemui di Gedung Negara Pendopo Kabupaten Sukabumi, Jalan Achmad Yani, Senin (15/03/2021).

Menurut H.Marwan, Pemberian beasiswa Bupati ini diberikan bukan hanya tahun ini saja, namun tahun lalu beasiswa yang sama telah diberikan oleh Bupati Sukabumi.

“Ini yang kedua, tahun kemarin juga kita laksanakan, Beasiswa ini untuk  memberi kesempatan kepada pelajar agar mencari ilmu pengetahuan sampai kejenjang yang lebih tinggi,” tambahnya.

Selain itu, Menurutnya, pemberian beasiswa diharapkan dapat membuat pemerataan  ilmu pengetahuan terhadap masing-masing orang yang berada di Wilayah Kabupaten Sukabumi.

“Makanya kenapa kita sebar dan mencari dari setiap Kecamatan, karena Kita ingin memiliki generasi  yang lebih cerdas dan pintar, setelah lulus dan dapat ilmunya  mereka harus bisa memberikan ide dan gagasan untuk  mengembangkan potensi yang ada di wilayah ini, agar lebih maju,” nantinya.

Bupati meyakini, dengan pemberian beasiswa ini, dapat  membantu ekonomi masyarakat yang tidak mampu dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Sumber daya yang ada di Sukabumi ini luar biasa, maka kita perlu siapkan anak anak kita untuk meningkatkan SDM-nya, agar tidak kalah bersaing, dan ini menjadi tujuan dari Visi dan Misi  Kabupaten Sukabumi yang Religius, Maju, Inovatif, Sejahtera, Lahir dan Batin,” jelasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here