Beranda Ragam PADMI Dan KAIPA Bersinergi Atasi Pademi

PADMI Dan KAIPA Bersinergi Atasi Pademi

33
0
BERBAGI

Laporan wartawan sorotnews.co.id : Arief Rachman Hakim.

SUBANG, JABAR – Penasehat Persatuan Artis Dangdut dan Musisi Indonesia (PADMI) kemarin mengunjugi Pendiri Komunitas Artis Indonesia Pencinta Anggur (KAIPA) guna bersinergi membangkitkan kesejahteraan para pedangdut dan Musisi dari keterpurukan di masa pandemi.

Penasehat PADMI Iwan Ngik – ngik yang didampingi penyanyi Ani Tanjung saat bertatap muka pendiri KAIPA wawancara Saefudin, menyebutkan potensi berkebun Anggur dalam pot berpeluang dahsat para seniman guna meraih penghasilan di masa pandemi.

Hal tersebut karena toda cuma menunggu hasil panen buah juga dapat menjual aneka jenis bibit Anggur.

Perkebun Anggur seperti dikatakan Iwan tidak usah membutuhkan lahan luas cukup didalam pot. Juga tidak memerlukan konsentrasi perawatan total sehingga harus meninggalkan kesibukan lain.

“Apalagi di Jakarta banyak yg tak punya lahan lebar. Cukup berkebun dalam pot yang penting komposisi pupuknya baik,” ungkap Iwan.

Bersinergi dengan KAIPA bagi PADMI menurut penyanyi dan persinetron Ita Tanjung langkah yg jenius. Mengingat usaha yang tidak butuh modal besar serta bertahan lama.

“Sampai kapan juga siapapun tak bosan dengan Anggur. Sementara bidang lain pasti ada pasang surutnya. Selain kita bisa menyalurkan hobi bercocok tanah,” kata Ita.

Pendiri KAIPA Wawan Saefudin sangat optimis kedepan masyarakat kita kian berminat menekuni usaha ini.

“Karena usaha ini bernilai fantatis. Dari buah sampai Batang dan akar – akarnya bisa dijual, ” tukas Wawan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here