Beranda Pendidikan ShineWing Indonesia Tawarkan Peluang Mahasiswa PSDKU UNDIP Lakukan Penelitian Ilmiah

ShineWing Indonesia Tawarkan Peluang Mahasiswa PSDKU UNDIP Lakukan Penelitian Ilmiah

119
0
BERBAGI

Laporan wartawan sorotnews.co.id : Putra.

PEKALONGAN, JATENG – ShineWing Indonesia membuka kesempatan bagi mahasiswa Program Studi Diluar Kampus Utama (PSDKU) Universitas Diponegoro (UNDIP) untuk mengadakan penelitian ilmiah di bidang ilmu akuntansi maupun ilmu manajemen pendidikan. Hal tersebut disampaikan langsung oleh Michael Suharli, CEO ShineWing Indonesia, saat memberikan materi di penutupan Kuliah Kerja Praktek (KKP) atau magang online yang diikuti oleh mahasiswa D3 dan S1 Akuntansi Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) kampus PSDKU Pekalongan serta mahasiswa D3 Akuntansi Sekolah Vokasi Pleburan UNDIP.

ShineWing Indonesia sendiri merupakan Kantor Akuntan Publik (KAP) perwakilan dari ShineWing Internasional yang beroperasi di Indonesia. Dari data Worldwide Network Accounting International (WNAI), ShineWing International masuk peringkat 14 di Asia Pasifik dan peringkat 19 di dunia menurut International Accounting Bulletin (IAB).

Menurut Michael Suharli, visi dan misi ShineWing mirip dengan UNDIP yang sedang menuju proses world class university.

“Jadi, ShineWing Indonesia siap berkolaborasi dengan program-program dari kampus UNDIP,” terangnya, Senin (3/5/2021).

Michael Suharli menambahkan, saat ini ShineWing Indonesia berupaya menciptakan ‘samudera biru’ dengan mengambil posisi sebagai penyedia layanan jasa profesional yang menjadi gerbang investasi Indonesia (Indonesia Gateway) dan poros untuk aktivitas investasi di Kawasan Asia Pasifik (Asia-Pacific Hub).

Untuk mencapai dua tujuan itu, ShineWing Indonesia memiliki International-desk, Korean-desk, China-desk dan Japan-desk, yang memberikan layanan audit, akuntansi, perpajakan, merjer-akuisisi dan sekretaris korporasi kepada perusahaan asing dari negara-negara tersebut ke Indonesia.

“Tujuan organisasi ShineWing Indonesia sangat jelas, yaitu menjadi perusahaan jasa professional kelas dunia,” katanya.

Sementara itu, Sekretaris Pengelola PSDKU UNDIP, Dr Munadi menyebut, dengan dibukanya kesempatan mengadakan penelitian ilmiah bagi mahasiswa PSDKU UNDIP maka peluang kampus menuju universitas kelas dunia akan semakin terbuka.

“Saat ini kampus-kampus PSDKU UNDIP telah tersebar di berbagai tempat seperti, Pekalongan, Batang Dan Rembang. Semuanya berharap, kerjasama dengan pihak ShineWing di bidang penelitian ilmiah akan mengembangkan SDM termasuk menghasilkan talenta yang berpotensi menjadi pemimpin di masa mendatang,” jelasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here