Beranda Pendidikan Jelang PTM, Begini Persiapan SMPN 2 Burau

Jelang PTM, Begini Persiapan SMPN 2 Burau

97
0
BERBAGI

Laporan wartawan sorotnews.co.id : Lukmansyah.

LUTIM, SULSEL – Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 2 Burau kec. Burau kabupaten Luwu Timur provinsi Sulawesi Selatan melakukan berbagai persiapan jelang pembelajaran tatap muka (PTM) terbatas di masa pandemi Covid 19. Hal tersebut setelah adanya Surat Edaran (SK) Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan tentang sekolah tatap muka yang diselenggarakan pada tahun ajaran baru 2021 – 2022 Juli mendatang.

Hal tersebut diungkapkan Kepala Sekolah SMPN 2 Burau Andi Ashari, S.Pd, kepada sorotnews.co.id, Sabtu (29/5/2021).

“Persiapan sarana prasarana dalam penerapan protokol kesehatan seperti penyediaan bilik sterilisasi desinfektan, hand sanitizer, dan wastafel di setiap sudut sekolah telah disiapkan sekolah,” jabarnya.

Selain itu, berbagai imbauan melalui Banner seperti wajib menggunakan masker, mencuci tangan, menjaga jarak, juga terpasang di lingkungan sekolah.

“Begitu siswa masuk lingkungan sekolah, mereka di wajibkan mencuci tangan, menggunakan masker, lalu akan di cek suhu tubuhnya menggunakan thermogun,” imbunnya.

Di samping itu, ia menambahkan secara tekhnis pembelajaran tatap muka,siswa yang hadir hanya 20 persen/hari/kelas,siswa yang sebelumnya berjumlah 30 orang tiap kelas Kini dibatasi menjadi 7 orang tiap kelas dan semua kelas hadir baik kelas 7 maupun kelas 8 dalam satu minggu secara bergilir sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan pihak sekolah . Selain itu, program vaksinasi bagi tenaga pendidik masih terus berjalan untuk memastikan adanya perlindungan kesehatan dari pemerintah terhadap ancaman covid 19.

“Intinya kita sudah siap menuju pembelajaran tatap muka secara terbatas dan semoga pandemi cepat berlalu dan kegiatan belajar mengajar di sekolah normal kembali,” jelasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here