Beranda Pendidikan Prokes Ketat, Hari Pertama Simulasi PTM SDN 135 Binano Berjalan Lancar

Prokes Ketat, Hari Pertama Simulasi PTM SDN 135 Binano Berjalan Lancar

62
0
BERBAGI

Laporan wartawan sorotnews.co.id : Lukmansyah.

LUWU TIMUR, SULSEL – Pelaksanaan Kegiatan Simulasi Pembelajaran Tatap Muka (PTM) terbatas hari pertama Dilakukan SDN 135 Binano Kec. Wotu Kabupaten Luwu-Timur dengan Penerapan Protokol Kesehatan (Prokes) yang sangat Ketat, Senin (31/05/2020).

Kepala Sekolah SDN 135 Binano, Irsan Sadir, S.Pd, kepada Jurnalis sorotnews.co id, mengatakan dihari pertama pelaksanakan simulasi Pembelajajaran Tatap Muka (PTM) Berjalan aman dan Lancar meskipun masih ada beberapa siswa yang lupa membawa masker.

“Alhamdulillah PTM hari pertama ini berjalan lancar hanya saja masih banyak siswa yang lupa membawa masker saat datang ke sekolah,tapi itu tidak menjadi kendala,karena kami sudah menyiapkan masker untuk siswa kami yang tidak membawa masker dan kami memang menerapkan protokol kesehatan secara ketat seperti penyediaan sarana prasarana kami menyiapkan hand sanitizer, desinfektan, dan wastafel di sekolah jadi begitu masuk lingkungan sekolah harus wajib pakai masker, cuci tangan, dan terlebih dahulu mengecek suhu tubuh menggunakan thermogun,” tegasnya.

Disamping itu, untuk sistem pembelajaran Kepsek SDN 135 Binano menjelaskan siswa yang hadir hanya 20 persen dari keseluruhan jumlah siswa yakni 24 orang dengan pembelajaran tatap muka dilakukan maksimal 3 jam.

“Dalam simulasi PTM siswa yang hadir hanya 24 orang atau 20 persen dari jumlah keseluruhan siswa serta pembelajaran tatap muka maksimal 3 jam,” jelasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here