Bupati Lutim Hadiri Pesta Panen Di Desa Lanosi Dan Penyampaian LPPD Akhir Masa Jabatan Kades

Laporan wartawan sorotnews.co.id : Lukmansyah.

LUWU TIMUR, SULSEL – Petani Desa Lanosi Kec. Burau Kabupaten Luwu Timur Provinsi Sulawesi Selatan melaksanakan Pesta Panen Sebagai bentuk rasa syukur masyarakat atas Hasil Panen Pertanian yang bertema “mari kita tingkatkan Produksi Pertanian Menuju Swasembada Pangan di Luwu-timur” dengan tetap menerapkan protokol kesehatan, Senin (26/7/2021).

Namun berbeda dengan pelaksanaan pesta panen sebelumnya,pesta panen tahun ini dirangkaian dengan penyampaian LPPD akhir masa jabatan Kades Lanosi.

Kepala Desa Lanosi Syair, Dalam menyampaikan Laporan LPPD di hadapan Bupati Luwu timur dan tamu undangan lainnya mengatakan jika Desa Lanosi masih perlu perhatian Pemerintah Daerah melalui pembangunan infrastruktur diantaranya lanjutan pembuatan saluran irigasi yang sebelumnya sudah di bangun melalui anggaran APBD dan jembatan penghubung antara Dusun Landegora dan Dusun Lanosi.

“Kami berharap saluran irigasi yang sebelumnya telah di bangun melalui anggaran APBD agar dilanjutkan dengan penambahan hingga tuntas dan jembatan penghubung Dusun Pedando dan Dusun Lanosi bisa segera terealisasi,” ungkap Syair.

Sementara itu, Bupati Luwu Timur, Budiman Hakim Dalam sambutannya mengapresiasi semangat dan tranparansi Kepala Desa Lanosi dengan menyampaikan laporan LPPD di tempat terbuka

“Kepala Desa Lanosi dengan semangat menyampaikan LPPD, tidak semua orang bisa transparan di dalam pengelolaan anggaran ini yang dia perlihatkan hari ini bahwa sebagai Kepala Desa Lanosi menyampaiakan secara eksklusif, transparan dan akuntabel untuk menjadi bahan evaluasi dan menjadi alat penilaian bagi masyarakat,” katanya.

Lanjut Budiman, ia juga akan mendorong Dinas Pertanian untuk membuat tata niaga hasil pertanian, agar kesejahteraan petani meningkat.

“Saya fikir petani kita sudah berpengalaman tidak perlu lagi diajarkan soal tekhnis produksi yang mereka butuhkan itu adalah kepastian hasil panen mereka,” jelasnya.

Syukuran pesta panen ini dihadiri Sarkawi A Hamid Anggota DPRD Lutim, Camat Burau, Sejumlah Kepala OPD, Sejumlah Kades Di kecamatan Burau, Tokoh Adat, Tokoh Masyarakat dan Pemuda serta para Kelompok Tani Desa Lanosi.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *