Panglima TNI Kembali Perintahkan TNI AU Kerahkan CN 295 Untuk Kirim Bantuan Kemanusiaan ke Sumatera

Laporan wartawan sorotnews.co.id : Agus Arya.

PANGKAL PINANG, BABEL – Meningkatnya angka kasus positif penularan Covid-19 di pulau Sumatera termasuk Provinsi Bangka Belitung, berdampak juga dengan kebutuhan alat kesehatan. Untuk itu, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, S.I.P., kembali memerintahkan TNI AU untuk mengirimkan bantuan ke Kota Pangkal Pinang, Provinsi Bangka Belitung, Jumat (13/8/2021).

Hari ini bantuan kemanusiaan seberat 1.384 Ton tersebut yang terdiri 50 alat Oksigen konsentrator dan 1.000 slang Nasal Cannula diangkut menggunakan pesawat jenis CN 295 yang diberangkatkan dari Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta.

Pengerahan pesawat angkut TNI AU tersebut sesuai dengan perintah Panglima TNI dalam mendukung pemerintah untuk membantu masyarakat guna mempercepat penanganan Covid-19 di tanah air.

Selain mengangkut bantuan dari Panglima TNI, pesawat CN-295 dengan pilot Letkol Pnb Donny Eko Prayogo, S.T. yang sehari-hari menjabat Komandan Skadron Udara 2 Lanud Halim Perdanakusuma juga membawa 55 koli bantuan dari yayasan Budha Tzu Chi Indonesia berupa alat-alat kesehatan yang sangat dibutuhkan oleh masyarakat kota Pangkal Pinang.

Sebelumnya pada hari Selasa (10/8/2021) Panglima TNI juga mengirimkan bantuan dengan jenis yang sama ke Kota Padang, Sumatera Barat dan Medan, Sumatera Utara dengan menggunakan 1 pesawat Hercules yang juga diberangkatkan dari Lanud Halim Perdanakusuma Jakarta.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *