Tiga Hari Pasca HUT RI Ke-76, Gerbong Pertama Ratna-Bearti Mulai Bergerak

Laporan wartawan sorotnews.co.id  : Rif’at Achmad.

MUSIRAWAS, SUMSEL – Gerbong jilid pertama Pemerintahan Dibawa Kepemimpinan Dua Srikandi, Hj. Ratna Machmud dan Hj.Suwarti (Ratna-Bearti), mulai bergerak. Hal ini dibuktikan, tiga hari pasca HUT RI ke-76 dilantiknya 16 pejabat eselon II dan dua pejabat Camat. Pelantikan langsung dipimpin  Bupati Hj Ratna Machmud di Auditorium Pemerintah Kabupaten Musi Rawas, Jumat (20/08/2021) pagi.

Adapun pejabat eselon II yang dilantik dan diambil sumpahnya itu yakni EC Priskodesi sebelumnya Sekda Mura dilantik sebagai Staf Ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan dan SDM. Namun, yang bersangkutan  tidak menghadiri pada  pelantikan tersebut.

Kemudian, Alexander sebelumnya menjabat Inspektur Wilayah (Inspektorat/red) menjadi Stap Ahli Bupati, Amra Muslimin sebelumnya Kakan Kesbangpol menjadi Stap Ahl Bupati, Badarudin sebagai Inspektur Wilayah (Inspektorat) Musi Rawas H. Bambang Hermanto sebelumnya Kaban Litbang dilantik menjadi Kepala Dinas Komunikasi dan  informasi, Kearsipan (Diskominfo, Kearsipan).

Kemudian, Sunardin BPPRD Musi Rawas sebelumnya bertugas di Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (Pali), Nanti Kasih sebagai Kaban Litbang, Yamin Fabli sebagai Kaban Kesbangpol sebelumnya Kadis Koperasi dan UMKM, Dien Candra sebelumnya Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) menjadi Kasat Pol PP dan Damkar, M. Rozak sebelumnya Kadis Kominfo dilantik menjadi Kepala Dinas Perlindungan perempuan dan Anak.

Yudi Fachriansyah menjadi Kepala Dinas Koperasi dan UMKM sebelumnya Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP), Freewan Novio sebagai Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan sebelumnya Kepala Badan Pengelolaan Pajak dan Retribusi Daerah (BPPRD), Hj. Nurhasanah Yoesoef sebelumnya Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindagtamben) menjadi Kepala Dinas Perikanan.

Selanjutnya, Warindi Staf Ahli Bupati menjadi Kepala Disperindag, David Pulung Plt Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) dikukuhkan menjadi Kepala BKPSDM defenitif.

Sedangkan dua Camat yang dilantik tertsebut yakni Heriansyah sebagai Camat Tugu Mulyo dan H. Sarjani sebagai Camat Muara Beliti. Pelantikan para pejabat ini terlampir dalam Surat keputusan Bupati Mura nomor : 569/kpts/bkpsdm/2021 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Jabatan ASN.

Bupati Musi Rawas, Hj.Ratna Machmud selain mengucapkan selamat kepada pejabat yang dilantik, juga meyakini dapat bekerja dengan baik.

“Saya yakin berdasarkan pengalaman dan profesionalisme yang saudara miliki, semua tantangan yang ada akan dapat diselesaikan dengan sebaik-baiknya. Jadilah birokrat yang melayani dan mengabdi sepenuh hati untuk kesejahteraan masyarakat. Buktikan kepada masyarakat, bahwa integritas dan kinerja Aparatur Negara semakin berkualitas dan dapat dibanggakan, untuk mewujudkan Musi Rawas Maju, Mandiri, dan Bermartabat (MANTAB),” pungkasnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *