Imanudin Anggota Fraksi PKS Menolak Wacana Pembangunan Rumah Betang

Laporan wartawan sorotnews.co.id : Asmansyah.

MURUNG RAYA, KALTENG – Tanggapan anggota fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Imanudin, terkait rencana pembangunan rumah Betang yang menelan anggaran puluhan Miliar disaat seperti ini adalah hal yang tidak etis.

“Meskipun pembangunan ini masih sebatas wacana yang masih dilakukan uji publik dan masih disosialisasikan oleh pemerintah, kami rasa hal ini akan menuai penolakan dari masyarakat. Karena masih banyak yang dibutuhkan serta diharapkan oleh masyarakat, seperti sarana air bersih masih belum terpenuhi untuk masyarakat Murung Raya ini,” katanya.

“Dan banyak juga hal lain yang lebih prioritas. Ketersedian air bersih yang dulu merupakan janji kampanye, sampai saat ini belum terealisasi. Masih banyak warga masyarakat Murung Raya yang belum mendapatkan suplai ketersediaan air bersih. Dimana kita tahu bahwa air bersih merupakan sumber kehidupan dan hajat hidup orang banyak,” jelasnya.

Belum lagi infrastruktur jalan dalam kota yang masih sangat minim perawatannya. Terlebih jalan yang menghubungkan antara Kecamatan hingga ke Desa masih banyak yang parah dan berlobang lobang,” ungkapnya.

“Terlebih disaat kondisi kita seperti sekarang ini masih dalam pandemi Covid 19 yang sampai kapan bisa berkurang penularannya. Biar ekonomi masyarakat bisa seperti yang dulu lagi. Dan yang dibutuhkan masyarakat adalah kemudahan akses ekonomi, terbukanya lapangan pekerjaan dan tentu ketersediaan air bersih yang cukup untuk masyarakat,” ucap Imanudin.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *