Ketua Fraksi Nasdem Geram, Bupati Lampung Timur Rolling Aselon 3-4 Banyak Kejanggalan

Laporan wartawan sorotnews.co.id : Ahmad Fauzi.

LAMTIM, LAMPUNG – Anggota DPRD Kabupaten Lampung Timur (Lam-tim) akhirnya angkat bicara, terkait rolling jabatan eselon III dan IV di lingkungan Pemerintah Kabupaten Lampung Timur, Ketua Fraksi Nasdem Faisal Riza ketika di konfirmasi mengatakan kepada Sorot News.

Bacaan Lainnya

“Sangat prihatin menyesalkan atas keputusan rolling jabatan eselon III dan VI pada tanggal 08 September 2021 dan seharusnya Bupati Dawam Rahardjo sebelum meroling Eselon III dan VI itu terlebih dahulu mengacu kepada aturan sebagai mana yang telah di sampaikan dan di laporkan oleh LSM LIBRA ke DPRD Lampung Timur, ke Mendagri, ke PAN-RB, dan lainnya,” katanya.

”Pada prisipnya kami fraksi NasDem sangat menyesalkan sekali apa yang telah kita saksikan dari proses rolling pada hari Rabu tanggal 08 September 2021 kemaren. Kami ber harap untuk bisa di tinjau ulang sebelum Masyarakat Krisis Kepercayaan terhadap pemerintah Kabupaten Lampung Timur ini, dan semoga kedepannya akan lebih tertata sebagaimana tercipta nya pemerintah yang bersih “GOOD GOVERNANCE AND CLEAN GOVERNMENT,

Faisal Riza, menambahkan, ada beberapa kejanggalan pada waktu rolling Jabatan eselon III dan VI, yaitu : pertama terkait dari Kepala sekolah pendidik dan UPTD PUSKESMAS kesehatan, yang diangkat menjadi Camat. Serta banyaknya nya pejabat yang dilantik berasal dari luar kabupaten Lampung Timur.

“apakah kemampuan PNS di lingkungan pemerintah kabupaten Lampung timur sudah tidak ada lagi sehingga ASN yang pindahan dari Kabupaten lain yang di Lantik, sedang kan PNS di Lamtim yang mampu untuk mengemban jabatan tersebut banyak, lalu apa alasan yang membuat mereka baru muncul di Lamtim langsung di lantik,

tentu ini akan berdampak tidak baik bagi ASN ataupun masyarakat Lampung timur kedepan nya, ingat ini baru rolling pertama sudah begini bagaiman kedepannya ?!! kata ketua fraksi NASDEM ini. sambil merasa Geram. juga Rolling yang di lakukan pada hari Rabu tanggal 8 September 2021 itu sangat kental nuansa nepotisme nya, Faisal menekankan, hajat pilkada sudah selesai, tidak boleh ada pemikiran ini orang saya dan yang itu bukan orang saya.

” Jangan pula di sangkut pautkan dengan pilkada yang sudah lalu baik dendam politik ataupun balas jasa saat pilkada, saatnya sekarang lupakan hal tersebut mari bahu membahu untuk kedepan Lamtim lebih baik.” tandasnya.
Fraksi Nasdem sangat mendukung apa yang di lakukan LSM LIBRA.

karena hal itu sebagai bentuk sosial kontrol dan kepedulian serta rasa kecintaan terhadap lampung timur untuk lebih baik kedepan nya.

dan yang menjadi sorotan masyarakat Lampung timur nama tersebut adalah masih adik kandung dan sanak keluarga nya 1.Imam Ghozali, 2.Raden Fatah, 3 Raden Baruna, 4.siti Dwi nadiroh, 5. Dwi hayati, 6 A Dani Samantha, 7. Solihin, 8, Gunawan Pratama, dan bagaimana bisa objektif pegawai baru langsung di posisikan di tempat itu, Dani mana dia tau kinerja pejabat yang ada.

Bapak Bupati Dawam raharjo yang terhormat, harus menjelaskan siapa ke delapan nama ini dan apa yg menjadi pertimbangan menempatkan mereka di posisi tersebut , lampung timur ini bukan perusahaan keluarga ini pemerintahan, masyarakat sudah cerdas dari posisi sekda sampai yg bersih bersih kantor isinya keluarga semua, kata ketua fraksi partai Nasdem.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *