IPMPK Sorong Raya Galang Dana Bantu Kedua Balita Sakit Tuk Dirujuk Ke Jakarta

Laporan wartawan sorotnews.co.id : Oriyen Suebu.

SORONG, PAPUA BARAT – Ikatakan Pemuda Mahasiswa Pelajar Kei Sorong Raya (IPMPK) melakukan penggalangan dana, sambil menghibur para pengendara dengan musik diperempatan Terminal Remu, Jln Basuki Rahmat Kota Sorong. Penggalangan dana ini bertujuan membantu kedua anak balita yang sakit guna dirujuk ke Jakarta agar dapat penanganan medis yang intensif.

“Kedua anak balita ini berjeniskelamin perempuan yaitu berusia 4 bulan dan 1 tahun 11 bulan yang membutuhkan uluran tangan dan bantuan dari warga Sorong Raya,” tutur Ketua IPMPK Sorong Raya M Saman Bugis, selasa 21/09/2021.

Saman mengatakan, “kedua anak balita tersebut masing masing bernama Veronika Lestir menderita penumpukan cairan di kepala (Higroma Subdurl). Sedangkan Ade Grace menderita kelumpuhan otak (Cerebral Palsy). Dan kedua anak balita ini berdomisili di Kelurahan Malanu.

Saman menyampaikan bahwa menurut keterangan dari rumah sakit, kedua anak balita ini harus dirujuk ke Rumah Sakit di Jakarta guna mendapatkan penangan medis lebih intensif. Sayangnya kedua keluarga dari kedua anak balita tersebut terkendala finamsial. Sehingga kedua anak balita ini tidak bisa memenuhi rujukan medis.

Oleh sebab itu, “kami Keluarga Besar Ikatatan Pemuda Mahasiswa Pelajar Kei Sorong Raya turun ke jalan guna melakukan penggalangan dana bagi kedua anak balita serta dengan adanya bantuan dari IPMPK dan warga se Sorong Raya dapat meringankan beban kedua keluarga balita tersebut,” ucap Saman.

“Semoga bantuan dari IPMPK dan warga Sorong Raya dapat bermanfaat bagi kesembuhan kedua anak balita tersebut,” pungkas Saman.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *