Beranda Daerah Bantuan Renovasi Rumah Korban Kebakaran di Munjul Kidul Desa Curug, Disalurkan

Bantuan Renovasi Rumah Korban Kebakaran di Munjul Kidul Desa Curug, Disalurkan

31
0
BERBAGI

Laporan wartawan sorotnews.co.id: Red

KARAWANG, JABAR- Para pemuda setempat dan simpatisan yang dimotori
Taruna karya Rumpun Bambu Munjul kidul, menyalurkan bantuan kepada korban kebakaran yang terjadi di dusun munjul kidul desa curug Rt 31 RW 006 samping jalan raya Curug kosambi, minggu(14 /11/2021).

Para Pemuda dan simpatisan yang telah menyempatkan diri meninjau puing-puing sisa kebakaran.
Kebakaran rumah huni tersebut terjadi pada Senin (27/10/2021) lalu, yang menimpa keluarga Ma ade (53) dan pak udin (63).
Kepada Relawan Pak rahmat rawing mengatakan, pihaknya berkolaborasi Pemerintahan desa curug dan sumbangan dari beberapa kewakilan yang ada didesa curug serta hasil pengalangan dana oleh teruna karya rumpun bambu untuk menyalurkan bantuan kemanusiaan kepada warga yang terdampak kebakaran tersebut jumlah dana yang terkumpul sementara sebesar 10 juta rupiah dan sudah di belanjakan untuk pembelian material .
“Hari ini kami mulai pembangunan rumah korban kebakaran ini. Insya-Allah akan selesai dalam waktu 20 hari ke depan. Kami berharap agar warga tetap tabah, dan juga tetap jaga kesehatan serta mematuhi protokol kesehatan karena masih masa pandemi,” jelas Ivay selaku ketua Taruna karya rumpun bambu munjul kidul
Sementara itu, menurut pengakuan korban, ma ade dan mas udin , dirinya mengucapkan terima kasih dan merasa bersyukur atas bantuan yang diberikan kepadanya, baik dari pemerintah daerah maupun pihak lain.
“Terima kasih kepada bapak kepala desa dan semua pihak yang sudah memberikan bantuan kepada kami. Alhamdulillah, bantuan ini sangat berarti bagi kami dan bermanfaat untuk menunjang kehidupan sehari-hari selama di tempat tingal sementara ,” ungkapnya.
Tokoh pemerintahan desa curug sebut saja wakil rahmat rawing , Kecamatan klari, karawang mengatakan, pihaknya akan segera melakukan koordinasi untuk segera membangun rumah kedua korban.
Dirinya juga mengaku, selama ini banyak bantuan dari relawan relawan lain dan masyarakat, baik berupa sembako, maupun bantuan lainnya.
“Kan sudah ada gambar dan RAB juga sudah kami buat. Sesuai ukuran 4 X ^ 6 meter persegi Jadi bangunan nanti kami sesuaikan dengan apa yang menjadi standar . Tinggal dibuat saja kok,” tukasnya.

Sumbangan seikhlasnya untuk meringankan beban Sodara kita Ma Ade/ bp Udin yang mengalami musibah bencana kebakaran rumah pada hari Rabu 27Oktober 2021. Seisi rumah hangus terbakar tanpa sisa. Ulurkan tanganmu dan bantulah mereka,Sesungguhnya kamu akan mendapatkan pahala dari hal itu.
Bantuan bisa dikirim ke rekening BRI .410501019426538 a/n SOLEHUDIN AL GIPAR
Cp:089514362215 (SOLEHUDIN AL GIPAR)KETUA TARKA RUMPUN BAMBU
MUNJUL KIDUL.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here