Beranda Daerah Kades Kutamekar Bangun Rutilahu Tanpa Bantuan Pemerintah

Kades Kutamekar Bangun Rutilahu Tanpa Bantuan Pemerintah

22
0
BERBAGI

Laporan wartawan sorotnews.co.id : opik

KARAWANG, JABAR- Tanpa mengandalkan bantuan Pemerintah Daerah Kabupaten Karawang, H.Karna Lukmana selaku Kepala Desa Kutamekar berinisiatif membangunkan Rumah Layak Huni bagi masyarakat di Desanya yang bekerja sama dengan perusahaan – perusahaan setempat.

Seperti yang dikatakannya Rabu pagi tadi (24/11/2021) di halaman Kantor Desa Kutamekar saat mengirimkan material ke lokasi pembangunan Rulahu di Dusun Gintung, bahwa program ini merupakan wujud pengabdiannya kepada masyarakat selama Ia menjabat sebagai Kepala Desa Kutamekar.

Pria yang akrab disapa Kantul tersebut juga menyampaikan, hingga saat ini dari pertama kali Ia menjabat sebagai Kepala Desa, sudah membangun sedikitnya 8 Rumah yang tidak layak huni yang tidak tersentuh oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Karawang, karena terkendala persyaratan.

Begitupun dengan Kajum Jumhari Ketua BPD Desa Kuta Mekar, Kecamatan Ciampel, Kabupaten Karawang sangat mengapresiasi Langkah H.Karna Lukmana yang sangat memperhatikan nasib masyarakatnya tersebut, terutama bagi yang hingga Saat Ini belum memiliki Rumah layak huni.

Bahkan Kajum menjelaskan walaupun semua material/bahan bangunan sebagian besar berasal dari berbagai perusahaan yang ada di Desa Kutamekar, namun tetap saja semua biaya tukang berikut operasionalnya ditanggung secara pribadi oleh H.Karna Sumarna atau Lurah Kantul selaku Kepala Desa Kutamekar.

“Saya baik secara pribadi (Masyarakat Desa Kutamekar) ataupun secara kelembagaan (BPD) sangat mendukung dan mengapresiasi langkah Sosial dari Kepala Desa Karna Sumarna, yang sangat begitu peduli terhadap masyarakatnya walaupun harus berkorban moril maupun materil secara pribadi, hanya untuk kesejahteraan masyarakat Desa Kutamekar,”ungkapnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here