Beranda Daerah Tingkatkan Pelayanan dan Kualitas, RSUD Kota Subulussalam Launching 10 Program

Tingkatkan Pelayanan dan Kualitas, RSUD Kota Subulussalam Launching 10 Program

16
0
BERBAGI

Laporan wartawan sorotnews.co.id : Mansah Berutu.

SUBULUSSALAM, ACEH – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Subulussalam terus melakukan pembenahan dalam memberikan kualitas pelayanan kepada masyarakat luas baik kabupaten tetangga, terkhusus masyarakat Kota Sada Kata, diantaranya dengan melaunching 10 program peningkatan pelayanan dan kualitas RSUD Kota Subulussalam, Rabu (24/11/2021).

Acara tersebut diresmikan langsung oleh Walikota Subulussalam H. Affan Alfian Bintang, SE, yang turut dihadiri Ketua DPRK Subulussalam Ade Fadly Franata Bintang, Direktur RSUD Kota Subulussalam dr. Dewi Sartika Pinem, Ketua TP PKK Kota Subulussalam Hj. Mariani Harahap, Dandim 0118 Subulussalam yang diwakili oleh Ws. Kasdim 0118 Subulussalam Mayor Inf Samsul, Perwakilan Kapolres Subulussalam, Perwakilan Kejari Subulussalam serta unsur Forkopimda yang Berhadir.

Dalam sambutannya dr Dewi Sartika Pinem mengatakan guna meningkatkan pelayanan maksimal dan fasilitas RSUD Subulussalam telah ditempatkan Dokter Spesialis Jantung Spesialis Mata, Spesialis THT, Spesialis Paru. Pemanfaatan Ruang OK baru. SIM RS, Transportasi Ambulance Baru.

Selain itu kata Dewi juga dilakukan Penandatanganan Prasasti pada Gedung Poli Rehap Medik, Gedung Limbah B3 Sekaligus Penabalan Nama Lae Belegen di Gedung Aula dan Mushalla Asyifa ditambah Laboratorium Mini, Alat X-Ray Covid-19. Layanan PKBRS. POBADI (Pojok Baca Digital). Serta Call Center BLUD RSUD 0812-9729-0002-0627- 2431-565.

Sementara itu, Walikota Subulussalam H. Affan Alfian Bintang, sangat mengapresiasi langkah peningkatan kualitas pelayanan oleh RSUD Subulussalam Salah satu alasannya. Menurut Affan Alfian Bintang kesembuhan seseorang pasien tidak hanya disebabkan oleh perawatan tetapi juga fasilitas medis dan sarana yang memadai.

“Bukan hanya perawatan tetapi juga fasilitas medis dan sarana yang memadai membuat pasien nyaman dan bisa mempercepat proses penyembuhannya,” ujar Affan Bintang.

Walikota juga berpesan agar seluruh petugas kesehatan baik di Puskesmas dan Rumah Sakit selalu memberikan pelayanan dengan maksimal ikhlas dan sepenuh hati sehingga masyarakat merasa terlayani dengan baik.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here