Beranda Hukrim Kendaraan Operasional Karang Taruna Kelurahan Nagasari Di Bobol Maling

Kendaraan Operasional Karang Taruna Kelurahan Nagasari Di Bobol Maling

43
0
BERBAGI

Laporan wartawan sorotnews.co.id: Opik

KARAWAG,JABAR- Terjadi pencurian di Depan Kantor Sekertariat Karangtaruna Se-Kabupaten Karawang, tepatnya dijalan Panata Yudha, Kelurahan Nagasari, Kabupaten Karawang pada Senin, 29 November 2021, kejadian tersebut diperkirakan terjadi sekira pukul 19.00 WIB, saat korban berada di dalam Kantor Sekertariat Karangtaruna .

Modusnya sendiri, yang dilakukan oleh para pelaku dengan cara membobol kendaraan roda empat yang tengah parkir di depan (samping) sekretariat Karang Taruna Kabupaten Karawang.

Diketahui korbannya sendiri bernama Dedi Budiyanto (39), yang mengatakan bahwa barang berharga senilai belasan juta rupiah raib digondol maling.

“Pas pulang kunjungan kerja ke Kabupaten Bekasi, sekitar pulang habis magrib, kemudian saya istirahat didalam sekretatiat kurang lebih satu jam, pas saya keluar mau mindahin mobil udah jebol kaca bagian kirinya,” kata Budi di lokasi sesaat setelah kejadian.

Setelah kejadian tersebut, Budi bersama pengurus Karang Taruna lainnya melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Karawang Kota.

“Langsung tadi saya ke Polsek Kota dan langsung ada tindakan dari pihak Polsek,” ucapnya.

Budi menambahkan, bahwa mobil tersebut merupakan kendaraan pribadi yang digunakan sebagai kendaraan operasional Karang Taruna.

“Kalau kemana-mana kan pakai ini juga, setiap untuk acara kegiatan Karang Taruna suka dipakai,” tandasnya.

Budi memaparkan barang yang hilang didalam mobil berupa laptop, berkas-berkas Karang Taruna dan berkas pribadi termasuk dompet serta berbagai alat eletronik lainnya.

“Termasuk dompet diambil juga dalamnya ada, KTP, SIM, ATM dan BPJS semuanya data-data itu diambil,” ungkapnya.

Budi menjelaskan awalnya tidak ada kecurigaan apapun, hanya saja parkiran Karang Taruna cukup gelap.

Terpisah, Ketua Karang Taruna Asep Saepulloh membenarkan kejadian yang menimpa rekannya tersebut.

“Pihak kami sudah melaporkan kejadian tersebut ke pihak Polsek Karawang Kota, semoga dengan bekal camera CCTV yang terpasang di kios butik dekat parkiran kami bisa menjadi bahan untuk menangkap pelaku,” papar Asep.

Lebih lanjut Asep menghimbau kepada pengurus warga maupun pengurus Karang Taruna agar setiap parkir jauh bisa lebih teliti, sebab di malam hari kondisi parkiran memang gelap.

“Saya harap bisa hati-hati dan jangan menyimpan barang berharga didalam ke daraan,” tandasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here