Beranda Daerah Sedih Melihatnya, Al Haris Minta Korpri Bantu ASN Yang Belum Memiliki Rumah

Sedih Melihatnya, Al Haris Minta Korpri Bantu ASN Yang Belum Memiliki Rumah

81
0
BERBAGI

Laporan wartawan sorotnews.co.id : Nahar

Jambi  – Gubernur Jambi Dr. H. Al Haris,  S. Sos. MH meminta Ketua Umum Pengurus Korpri Provinsi Jambi untuk mendata kepastian jumlah keluarga anggota Korpri Provinsi Jambi yang belum mempunyai tempat tinggal.

” Saya bertemu dengan ASN sampai pensiun tidak memiliki rumah, alangkah sedihnya kita melihatnya. Untuk itu melalui Korpri, saya meminta untuk membantu memberikan kemudahan kepada anggota Korpri untuk memiliki rumah tempat tinggal,” ungkap AL Haris saat membuka rapat koordinasi dewan pengurus Korpri Provinsi Jambi pada peringatan HUT Korpri ke-50 tahun 2021, di Ruang Pola Kantor Gubernur Jambi, Senin (29/11/2021)

Sebagai pemerintah, lanjut Al Haris, wajib hadir untuk membantu keluarga Korpri yang belum mempunyai rumah tempat tinggal. Menurutnya, satu orang ASN mempunyai anak 5, tentu belum mampu untuk membeli rumah,  disinilah fungsi Korpri untuk hadir membantu.

“Misalkan beli rumah DP nya 150 juta, kita bantu 50 juta,  itukan sudah meringankan anggota. ” Ujar Al Haris

Al Haris kembali menegaskan, kalau sebuah organisasi dalam membuat kegiatan kurang bermanfaat untuk anggota, lebih baik dikurangi atau jangan diteruskan, tapi kalau untuk membantu anggota, itu perlu diteruskan.

“Contoh, membantu ASN yang kurang mampu untuk DP rumah,”pungkasnya

Sebelumnya laporan Ketua Umum Pengurus Korpri Provinsi Jambi H.  Sudirman,  SH,  MH menyampaikan bahwa korpri provinsi jambi mempunyai 8 wadah bidang kepengurusan.

“Korpri adalah wadah untuk menghimpun seluruh pegawai Republik Indonesia demi meningkatkan perjuangan, pengabdian, serta kesetiaan kepada cita-cita perjuangan Bangsa, kami Korpri provinsi jambi terus bertekat untuk memajukan organisasi Korpri dimasa mendatang,  menghadapi dinamika dalam rangka melayani masyarakat, perlu peningkatan profesionalitas para pelaku dalam rangka pelayanan publik,”ujarnya

Pada kesempatan itu, Gubernur  menyerahkan santunan bagi anggota Korpri yang meninggal dunia, sekaligus menyerahkan tali asih bagi anggota Korpri yang memasuki masa pensiun.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here