Polres Pekalongan Kota Intensif Penerangan Keliling Himbauan Prokes Antisipasi Libur Tahun Baru, Di Obyek Wisata

Laporan wartawan sorotnews.co.id : Toni.

KOTA PEKALONGAN, JATENG — Jajaran Polres Pekalongan Kota Polda Jateng, yang tergabung Ops Lilin Candi 2021, intensif melakukan patroli dan sambang ke lokasi wisata, Minggu, (02/01/2022).

Salah satunya adalah patroli ke Wisata Pantai Pasir kencana dan Slamaran dipimpin Kasat Binmas Polres Pekalongan Kota Akp Bambang SK, terjun langsung dan mengungkapkan bahwa patroli himbauan secara humanis ke obyek wisata ini adalah menindaklanjuti instruksi Kapolres Pekalongan Kota AKBP Wahyu Rohadi, S.IK, untuk antisipasi libur Tahun Baru 2022.

“Selain untuk antisipasi gangguan kamtibmas, dalam patroli sambang juga kita tekankan penerapan protokol kesehatan. Apalagi saat liburan seperti ini, intensitas pengunjung meningkat dari hari biasa,” kata Kasat Binmas.

Wisata Pasir kencana sendiri adalah salah satu wisata yang belum diresmikan di kecamatan Pekalongan utara, dimana pengunjung tak hanya sekedar selvi juga ingin tahu pemandangan wiasata air ini adalah terbesar se Asia.

“Kita imbau kepada pengelola serta pengunjung untuk waspada terhadap gangguan kamtibmas seperti curanmor, copet atau jambret. Tak kalah penting yang harus diantisipasi adalah kerumunan warga yang dikhawatirkan bisa menimbulkan penularan Covid-19,” tandas AKP Bambang SK.

Menurut pantauan dilokasi, Wisata Pasir Kencana dan Slamaran pada hari libur ini ramai dikunjungi warga, dan kehadiran petugas adalah untuk menjaga kondusifitas di wilayah setempat.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *