Beranda Daerah Bupati Fadia Resmikan Pembangunan Jalan, Implementasi Program ‘Jalan Alus Rejeki Mulus

Bupati Fadia Resmikan Pembangunan Jalan, Implementasi Program ‘Jalan Alus Rejeki Mulus

39
0
BERBAGI

Laporan wartawan sorotnews.co.id : Putra.

PEKALONGAN, JATENG – Bupati Pekalongan Fadia Arafiq, S.E., M.M., melakukan peresmian jalan di tiga titik lokasi yang ada di wilayah Kecamatan Wiradesa, Selasa (18/1/2022). Dimana untuk lokasi pertama yaitu di Desa Karangjati, dan lokasi kedua Desa Kemplong.

Untuk lokasi pertama sendiri di Desa Karangjati, dihasilkan tiga pembangunan. Yaitu rehabilitasi Jalan Karangjati – Rengas, pelebaran Jalan Wuled – Delegtukang, dan rehabilitasi Jalan Dadirejo – Karangjati.

Sementara itu untuk lokasi kedua di Desa Kemplong dihasilkan dua pembangunan infrastruktur. Yaitu rehabilitasi Jalan kelurahan Pekuncen Kecamatan Wiradesa dan rehabilitasi Jalan Kemplong – Rowoyoso.

Pada peresmian tersebut, dalam sambutannya Bupati Pekalongan Fadia Arafiq mengatakan bahwa program pembangunan infrastruktur jalan merupakan salah satu program prioritas dalam masa kerjanya. Sehingga Ia bersama pemkab akan berupaya semaksimal mungkin untuk mewujudkan hal itu.

Karena menurut Fadia, apabila seluruh jalan di Kabupaten Pekalongan bisa halus, maka akan mendatangkan rezeki yang lebih banyak lagi kepada masyarakat.

‘’Jalan halus ini merupakan PR dari saya selaku Bupati Pekalongan karena memang banyak jalan di Kabupaten Pekalongan ini yang masih rusak. Jadi memang saya betul-betul push habis untuk jalan ini yang Inysaallah di tahun 2022 ini anggaran untuk jalan saja sangat besar yaitu mencapai 100 milyar,’’ kata Bupati Pekalongan Fadia Arafiq, saat melakukan peresmian jalan di Desa Karangjati dan Desa Kemplong, Kecamatan Wiradesa (18/1).

Selain itu, Fadia juga berpesan kepada masyarakat Desa Karangjati dan Kemplong untuk merawat jalan yang baru saja diresmikan supaya bisa tahan lama. Sehingga dengan adanya jalan tersebut aktivitas masyarakat akan berjalan dengan lancar.

‘’Pesan saya jaga jalan ini dengan sebaik-baiknya, dirawat dengan baik. Jangan sampai sudah kita bangun dengan bagus seperti ini tetapi tidak dirawat, maka sayang sekali ya,’’ pesannya.

Sementara itu, dalam kesempatan yang sama, Kepala DPU TARU Kabupaten Pekalongan Bambang Irianto mengatakan bahwa pembangunan infrastruktur jalan di Desa Karangjati dan Desa Kemplong yang saat ini diresmikan, merupakan salah satu wujud implementasi nyata dari program Bupati Pekalongan yaitu ‘Jalan Alus Rejeki Mulus’.

Menurut Bambang, program tersebut merupakan salah satu program utama yang tengah menjadi perhatian serius pemkab disamping kesehatan dan pendidikan yang saat ini menjadi prioritas.

‘’Karena sesuai dengan program ibu bupati, jalan-jalan di Kabupaten Pekalongan tidak boleh ada yang rusak, maka ini merupakan wujud janji beliau untuk membangun Kabupaten Pekalongan,’’ ungkap Kepala DPU TARU Kabupaten Pekalongan Bambang Irianto.

Sehingga menurut Bambang, untuk anggaran yang akan dikeluarkan untuk pembangunan jalan adalah sebesar 100 milyar. Dan untuk Kecamatan Wiradesa sendiri dianggarkan sebesar 3,1 milyar untuk tahun 2022 ini.

‘’Artinya akan ada banyak jalan di Kabupaten Pekalongan yang akan halus nantinya. Apabila jalan ini halus maka masyarakat pun pastinya akan senang. Karena jalan halus rezekinya mulus, dan angka kecelakaan pun akan berkurang,’’ ungkapnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here