Pisah Sambut Korwil Dikbud Kecamatan Lawang Wetan

Laporan wartawan sorotnews.co.id : Malau.

MUBA, SUMSEL – Suasana hari mewarnai pisah sambut Koordinator Wilayah (Korwil) Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kecamatan Lawang Wetan di halaman Kantor Korwil Dikbud Lawang Wetan, Kamis (17/02/22).

Bacaan Lainnya

Dalam sambutannya, Korwil Dikbud Lawang Wetan, Samsul Hidayat SPd MM mengungkapkan rasa terimakasih kepada Mantan Korwil Lawang Wetan, Ketua panitia kegiatan dan kehadiran tamu undangan.

“Kami mohon maaf kepada bapak Lukman jika ada kesalahan seluruh kepala sekolah di Lawang Wetan ini selama berkiprah di dunia pendidikan semasa bapak menjabat Korwil,” ujar Samsul.

Besar harapan Samsul setelah diberikan kepercayaan sebagai Korwil Dikbud Kecamatan Lawang Wetan nantinya dapat meningkatkan mutu pendidikan khususnya di Kecamatan Lawang Wetan.

“Harapan saya kepada pala sekolah Paud atau TK, SD dan SMP dapat bekerja sama dalam meningkatkan kwalitas pendidikan di Lawang Wetan ini,” ungkapnya.

Sementara itu, mantan Korwil Dikbud Kecamatan Lawang Wetan, Lukman SPd SD menyampaikan, permohonan undur diri sebagai abdi negara.

“Satu tahun lebih menjabat Korwil di Lawang Wetan, maka kurang lebih 40 tahun sudah saya menjadi PNS dan akhirnya harus Pensiun. Alhamdulillah ketika bertugas di sini banyak pengalaman yang saya dapat terutama dari rekan-rekan kepala sekolah. Saya sangat berharap di bawah binaan pak Samsul kedepannya nanti Korwil Dikbud Lawang wetan lebih maju lagi,” ujar Lukman.

Lanjutnya, sambil meneteskan air mata Lukman menyampaikan pesan kepada rekan-rekan seperjuangan agar selalu jujur dan tidak angkuh dalam menjalankan tugas.

“Teriring doa dan restu rekan-rekan ku senasib dan seperjuangan mohon diri dalam masa pensiun ini, dengan ini pula kami Mohon maaf atas kata maupun perbuatan terutama pada kepala sekolah yang setiap hari bertemu. Kami menitipkan janganlah kita berbohong bersikap lah jujur, walupun kebohongan itu secepatnya kilat maka suatu saat akan di kalahkan oleh kebenaran. Kemudian janganlah sombong dan angkuh, karena itu semua akan membawa kita pada kehancuran,” ungkap Lukman.

Gayung Bersambut dalam sambutannya Camat Lawang Wetan Candra SKM MSi menyampaikan ucapan terimakasih atas kinerja Mantan Korwil Dikbud Lawang Wetan yang selama ini telah bersinergi dalam meningkatkan kualitas pendidikan di Lawang Wetan.

“Kami ucapkan selamat lepas dari tugas utama negara, selamat pula menjalani tugas 100 % untuk keluarga. Banyak hal yang kami lakukan bersama pak Lukman terutama dalam menangani Covid-19. Mohon maaf pak Lukman jika selama ini dukungan pihak kecamatan masih ada kekurangan dan belum maksimal,” ujar Candra.

Masih kata Candra, Korwil Dikbud baru Lawang wetan yang baru selamat datang, semoga kekurangan selama ini dapat kita perbaiki bersama. Harapan kami, kita dapat meningkatkan kerjasama dan koordinasi dalam meningkatkan kinerja di Kecamatan Lawang Wetan.

“Berbahagialah untuk pak Lukman, karena samapi ke titik pensiun. Banyak yang belum pensiun tapi sudah di pensiunkan tuhan dan kontrak kesehatannya sudah bermasalah. Sungguh sangat beruntung pak Lukman telah memutuskan pengabdian ini hingga pensiun,” ungkap Candra.

Sementara itu Ketua Kelompok Kerja Kepala Sekolah (KKKS) se Kecamatan Lawang Wetan, Ngadnan SPdI mengucapkan terimakasih pada Korwil Dikbud Kecamatan Lawang Wetan yang lama atas dedikasinya selama ini.

“Saya mewakili dari seluruh Kepala Sekolah se Kecamatan Lawang Wetan, mengucapkan permohonan maaf kepada pak Lukman Korwil Lawang wetan 2020-2021 bila ada kesalahan selami ini terutama dalam pekerjaan karena beliau saat ini telah memasuki masa Purna Bhakti,” ujar Ngadnan.

Lanjutnya, Dibawah binaan Korwil yang baru seluruh Komponen KKKS Kecamatan Lawang Wetan akan mendukung seluruh program pendidikan.

“Kita semua saat ini di bawah binaan pak Samsul selaku Korwil Lawang Wetan, tolong tegur dan ingatkan kami jika kami salah dan menyimpang. Kami dari komponen dari KKKS siap mensukseskan dan mendukung program nasional termasuk pengentasan Covid-19,” tutup Ngadnan.

Hadir dalam pisah sambut tersebut, Korwil Dikbud Lawang Wetan Samsul Hidayat, Mantan Korwil Dikbud Lawang Wetan Lukman, Camat Lawang Wetan Candra, Kapolsek Babat Toman melalui Kapolpos Lawang Wetan Rendi, Ketua KUA Lawang Wetan Alamsyah, Ketua Puskesmas Lawang Wetan Andi Lala, Ketua KKKS Lawang Wetan Ngadnan, UPT Pertanian Lawang Wetan dan Seluruh Kepala Sekolah SD, SMP serta Pengelola PAUD dan TK Se Kecamatan Lawang Wetan.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *