Peringati Hari Jadi Kota Pekalongan, Aaf Ziarah Ke Makam Walikota 

Laporan wartawan sorotnews.co.id : Toni.

KOTA PEKALONGAN, JATENG – Walikota Pekalongan, Achmad Afzan Arslan Djunaid, berziarah ke makam mantan Walikota sebelumnya, Jum’at (1/4/2022).

Bacaan Lainnya

“Ada empat makam yang hari ini kami ziarahi. Dua di Taman Makam sapuro, satu di Taman Makam Pahlawan dan satu lagi di makam Ponpes Djunaid,” ungkap Aaf, panggilan akrab walikota.

Ia mengatakan bahwa ziarah ke sejumlah makam mantan walikota merupakan bagian dari rangkaian peringatan Hari Jadi Kota Pekalongan ke-116.

Untuk itu ia mengajak para Aparatur Sipil Negara (ASN) ikut serta berziarah agar mendo’akan para walikota pendahulu yang juga berjasa memajukan Kota Pekalongan.

“Ini menjadi bagian dari penghormatan kepada mantan walikota yang sudah meninggal,” katanya.

Ia menuturkan sebagian ASN tentunya juga memiliki ikatan emosional dengan walikota terdahulu atau di periode sebelumnya.

Apapun kebijakan walikota terdahulu, kata dia, pasti membawa kebaikan dari berbagai sisi yang bisa dirasakan untuk Kota Pekalongan.

“Saya berharap kegiatan ziarah seperti ini menjadi tradisi dan menjadi perhatian pemerintah yang sekarang,” jelas dia.

Adapun empat makam mantan walikota yang diziarahi antara lain, almrahum Teguh Sunarjo di Taman Makam Pahlawan, almarhum Chaeron dan almarhum Basyir Ahmad di Makam Sapuro serta almarhum Alf Arslan Djunaid di Makam Ponpes Djunaid.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *