Satgas Yonif Raider 142/KJ Bersama Mama Papua Saat Laksanakan Kerja Bakti Pembersihan Jalan

Laporan wartawan sorotnews.co.id : Agus Arya. 

MEMBARAMO TENGAH, PAPUA – Satgas Yonif Raider 142/KJ melaksanakan kerja bakti bersama masyarakat di Kampung Kelila, Distrik Kelila, Kabupaten Mamberamo Tengah, Papua Pegunungan Tengah, Senin(07/11/22)

Bacaan Lainnya

Dalam keterangan tertulis Penerangan Satgas dan disampaikan langsung Danpos Kelila Satgas Pamtas Yonif Raider 142/KJ Lettu Inf Sahita Gurusinga kali ini kegiatan bersama masyarakat melaksanakan kerja bakti pembersihan jalan yang kita fokuskan di Kampung Kelila.

“Kegiatan ini kita lakukan merupakan proses atau cara kita melakukan komunikasi sosial yang baik dengan masyarakat, dimana sambil melakukan karya bakti disinilah kita berkomunikasi dengan baik bersama warga,” ujarnya.

Danpos bertambah bangga, tidak hanya laki-laki yang turut melakukan karya bakti pembersihan, namun mama mama Papua pun turut andil ikut bersama membersihkan setiap sampah yang berserakan. “Rumput-rumput tinggi mama juga cabut, senang kita melihatnya,” ungkap Danpos.

“Harapan kami (Satgas) dengan adanya kegiatan ini, masyarakat akan merasa senang atas keberadaan dan kehadiran kita di Kampung Kelila, dimana keberadaan kita selaku Satgas diperkirakan tidak lama lagi akan berakhir dan akan digantikan oleh satuan lain yang akan mengisi pos,” tambah Lettu Inf Sahita Gurusinga.

Kegiatan ini di sambut positif dan didukung oleh tokoh masyarakat Kelila, masyarakat juga senang dan semangat dalam mengikuti kegiatan tersebut.

Sementara itu, Bapak Gat Jigwa (55) selaku masyarakat menyampaikan ucapan terima kasih, karena bapak TNI telah peduli dan membantu Masyarakat di kelila, semoga peran serta kehadiran TNI di Distrik Kelila ini dapat meringankan Beban dan kesulitan masyarakat, dan selalu diberikan kesehatan keberhasilan sampai Akhir penugasan,” ungkap Bapak Giat Jikwa bersama bapak Paulus Wariangge.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *