PJ Gubernur Papua Tengah Lantik Pejabat Carateker Bupati Kabupaten Dogiyai

Laporan wartawan sorotnews.co.id : Samuel Sauwyar.

NABIRE, PAPUA TENGAH – Bertempat di Aula kantor Gubernur Papua Tengah PJ Gubernur Papua Tengah, Dr. Ribka Haluk, M.Si, melantik Pejabat Carateker Bupati Dogiyai Drs. Petrus Agapa, M.Si sebagai Penjabat Carateker Bupati kabupaten Dogiyai, Kamis (29/12/2022).

“Di saat ini saya sebagai PJ Bupati Dogiyai, saya secara pribadi menyampaikan rasa syukur kepada Tuhan, yang mana hari ini secara resmi saya dilantik oleh PJ Gubernur Papua Tengah Dr. Ribka Haluk, M.Si, menjadi Penjabat Bupati Dogiyai,” kata Petrus Agapa.

“Saya dipercayakan hari ini karena Tuhan merestui dan Alam Dogiyai juga menyetujui dan semua, karena Doa dari semua masyarakat kabupaten Dogiyai. Dan saya dilantik menjadi PJ Bupati Kabupaten Dogiyai di hari ini bukan karena ada unsur-unsur politik, tetapi sesuai dengan jenjang kepangkatan atau Golongan saya di pemerintahan. Awalnya saya menjabat sebagai Sekertaris Daerah kabupaten Dogiyai,” jelas Petrus Agapa.

“Maka kami atas nama Pemerintah Daerah dan masyarakat Kabupaten Dogiyai mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Provinsi Papua Tengah yang mana kami sebagai anak Asli kabupaten Dogiyai di percayakan sebagai PJ Carateker Bupati kabupaten Dogiyai,” ungkapnya.

“Kami juga menyampaikan beribu-ribu terima kasih kepada semua pihak, baik dukungan yang diberikan oleh pihak TNI dan Polri, para awak media dan maupun seluruh masyarakat Kabupaten Dogiyai,” katanya.

“Saya mau menyampaikan kepada semua masyarakat kabupaten Dogiyai di hari Natal ini, mari kita semua sama – sama menjaga keamanan di kabupaten Dogiyai, agar kita dapat beribadah kepada Tuhan. Dan pada kesempatan ini saya ada ibadah syukuran di Nabire pada hari Jumat tanggal 30 Desember 2022 di kediaman Drs. Petrus Agapa, M.Si sebagai PJ Bupati Dogiyai,” jelasnya.

“Kami mengundang semua masyarakat kabupaten Dogiyai yang ada di Nabire, baik Mahasiswa, pelajar, dan kaum Intelektual kabupaten Dogiyai, dan juga kepada Stakeholder Pemerintah Kabupaten Dogiyai untuk sama – sama kita datang bersyukur kepada Tuhan yang maha kuasa,” undangnya.

“Setelah kita syukuran ini, kita ada satu agenda yaitu ibadah Natal dan Tahun Baru Bersama Masyarakat, TNI dan Polri di lingkungan Pemerintah Kabupaten Dogiyai yang rencananya akan dilaksanakan di Dogiyai pada bulan Januari 2023. Untuk itu saya berpesan kepada seluruh OPD Dinas – Dinas dan Instansi Badan, dan seluruh PNS kabupaten Dogiyai bahwa pada tanggal 4 Januari 2023 semua sudah masuk kantor,” kata Petrus Agapa, selaku Pejabat Carateker Bupati Dogiyai.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *