Bupati Pekalongan Fadia Arafiq Serahkan Bantuan Warga Terdampak Pasca Banjir Tirto

Laporan wartawan sorotnews.co.id : Putra. 

PEKALONGAN, JATENG – Kembali tinjau kondisi warga terdampak pasca banjir, Bupati Pekalongan Fadia Arafiq, SE.,MM., memberikan bantuan di Masjid An-Nur desa Karangjompo Kecamatan Tirto, Jumat (27/1/2023).

Bacaan Lainnya

Dalam kesempatan tersebut bupati didampingi Kepala BPBD Kabupaten Pekalongan, Kepala Dinas PMD, Camat serta para kepala desa setempat.

Dikatakan bupati, masyarakat Tirto yang terdampak banjir untuk bersabar, karena pemerintah tidak tinggal diam.

“Saya menjabat Bupati Pekalongan baru satu tahun lebih, satu persatu permasalahan akan kita tuntaskan,” ujar Bupati.

Dalam kesempatan tersebut Bupati Fadia juga menyerahkan 25 ribu telur, beras, mie instan, selimut dan lainnya yang diserahkan kepada enam desa yang terdampak banjir.

“Juga kepada masyarakat yang membutuhkan, jika dapur umum masih ada maka kita berikan dapur umum, jika tidak ada maka kita bagikan kepada masyarakat yang terdampak,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala BPBD Kabupaten Pekalongan Budi Rahardjo mengatakan bahwa bantuan yang diberikan untuk enam desa yang terdampak banjir diantaranya, di Kecamatan Tirto yakni Desa Karangjompo, Tegaldowo, Mulyorejo dan Jeruksari, serta dua di Kecamatan Siwalan yakni Desa Depok dan Pait.

“Mudah-mudahan masyarakat yang terdampak banjir diberi kesabaran dan kekuatan. Dan Pemerintah kedepan akan segera menuntaskan persoalan banjir di Kabupaten Pekalongan,” ujarnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *