Walikota Pekalongan Ajak Warga Suntik Vaksin Booster Dosis Kedua

Laporan wartawan sorotnews.co.id : Toni. 

KOTA PEKALONGAN, JATENG – Walikota Pekalongan Achmad Afzan Arslan Djunaid menyatakan masyarakat umum sudah bisa mendapatkan vaksin booster dosis kedua setelah diumumkan oleh Kementerian Kesehatan. Vaksin booster kedua sudah bisa didapatkan sejak sepekan lalu.

Bacaan Lainnya

“Sudah diumumkan Kemenkes sejak Selasa 24 Januari 2023 lalu sehingga warga Kota Pekalongan sudah bisa mendapatkan vaksin booster dosis kedua,” ujar Aaf (panggilan karib walikota) Selasa (31/1/2023).

Sebelumnya, lanjut Aaf, vaksin booster dosis kedua hanya diberikan secara terbatas hanya untuk tenaga kesehatan dan warga lanjut usia, namun sekarang sudah bisa untuk umum.

Ia pun mempersilahkan masyarakat untuk mendapatkan suntik vaksin booster dosis kedua di sejumlah layanan kesehatan seperti puskesmas maupun berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan.

“Jadi silahkan datang atau daftar di pusat layanan kesehatan milik pemerintah atau pihak yang bekerjasama dengan dinkes,” katanya.

Suntik vaksin booster dosis kedua menurut Aaf bertujuan untuk meningkatkan proteksi atau perlindungan dari paparan Covid-19 sehingga jarak untuk mendapatkan vaksin diatur enam bulan sejak dosis pertama diberikan.

“Harapanya kondisi yang semula pandemi bisa menjadi endemi,” jelas Aaf.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *