Kadis Pendidikan Tapanuli Selatan Diduga Alergi Terhadap Wartawan

Laporan wartawan sorotnews.co.id : M. Suryadi. 

TAPANULI SELATAN, SUMUT – Disinyalir Banyaknya pemberitaan disejumlah media online dan cetak terhadap Dinas Pendidikan Tapanuli Selatan, mulai dari Perihal Dana Bos, Penggunaan Anggaran APBD sampai dengan baru-baru ini perihal Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN), Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Tapsel, Kecamatan Sipirok, menjadi sorotan, Kamis (2/2/2023)

Bacaan Lainnya

Terlepas dari beberapa hal itu, awak pers
Investigasi mencoba Konfirmasi Kepada Kepala Dinas Pendidikan Tapanuli Selatan Arman Pasaribu untuk memintai tanggapan mengenai perihal banyaknya pemberitaan media online dan cetak yang menyangkut nama Dinas yang dipimpinnya, namun sangat disayangkan tidak bisa dijumpai di kantornya.

Kemudian wartawan investigasi Sorotnews juga mencoba konfirmasi melalui pesan WhatsApp, juga sama saja. Tidak ada respon sama sekali dari Kepala Dinas Pendidikan Tapsel guna menanggapi atau memberi klarifikasi hal terebut.

Terpisah, M. Sikumbang, Aktivis Pemerhati Kebijakan Pemerintah kepada Sorotnews mengatakan sangat menyayangkan sikap Kadis yang demikian terhadap awak media.

“Jika sikap Kadis yang yang terkesan arogan dan alergi terhadap wartawan seperti itu sudah sewajarnya Bupati Tapsel mengambil tindakan dengan cara mengevaluasi kinerjanya. Kita sebagai sosial control adalah jembatan masyarakat luas untuk mengetahui perkembangan. Apalagi yang bersangkut paut dengan anggaran dana dan atau uang negara. Agar tidak timbul kecurigaan penyalahgunaan anggaran seorang pejabat publik, semestinya lebih terbuka. Bukan malah menghindar atau bungkam. Agar asumsi dari masyarakat tidak miring terhadap pejabat tersebut,” jelas M. Sikumbang.

Hingga berita ini dikirim ke redaksi, belum ada tanggapan dari Kepala Dinas Pendidikan Tapanuli Selatan.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *