Kodim 1710/Mimika Gelar Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila Ke-78

Laporan wartawan sorotnews.co.id : Agus Arya. 

MIMIKA, PAPUA – Bertempat di lapangan Upacara Makodim 1710/Mimika, Distrik Kuala Kencana, Kab. Mimika, anggota Kodim 1710/Mimika melaksanakan upacara perigatan hari lahir Pancasila ke-78, Kamis (01/06/2023).

Bacaan Lainnya

Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Dandim 1710/Mimika, Letkol Inf Dedy Dwi Cahyadi bersama sekitar 100 orang peserta upacara yang terdiri dari Kodim 1710/Mimika, Yonif 7575/GV dan Satbapras.

Dalam kegiatan tersebut diisi dengan pembacaan UUD 1945 yang dibacakan oleh Serda Zaeni. Kemudian Dandim 1710/Mimika selaku Inspektur Upacara membacakan amanat Panglima TNI yang intinya Pancasila merupakan dasar negara dan landasan ideologi yang menjadi dasar hidup bernegara.

Dandim pun menjelaskan bahwa peringatan hari lahir Pancasila merupakan momen untuk mengenang, menghormati, sekaligus menghargai perjuangan pendiri bangsa dalam merumuskan dasar negara Indonesia.

Dalam amanat tersebut pun dijelaskan bahwa sejarah telah mencatat dan membuktikan bahwa seluruh permasalahan yang dihadapi oleh bangsa dapat kita hadapi dan selesai jika segenap komponen bangsa saling bergotong-royong dan bersatu padu serta pentingnya menjaga dan melestarikan nilai-nilai Pancasila. Seluruh peserta pun mengikuti upacara dengan khidmat dan Pancasila akan tetap menjadi dasar prajurit TNI dalam melaksanakan berbagai tugas dan tantangan di masa depan.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *