Ketua DPRD Tapanuli Selatan Terima Audensi PERTUNI Cabang Tapanuli Selatan

Laporan wartawan sorotnews.co.id : M. Suryadi. 

TAPANULI SELATAN, SUMUT – Ketua DPRD Tapanuli Selatan A. Basith Dalimunthe, menerima Audensi dari Persatuan Tuna Netra Indonesia (PERTUNI) Kabupaten Tapanuli Selatan di Kopi Sada Jl. WR Supratman, Kota Padang Sidempuan, Rabu (7/6/2023)

Ketua Pertinu Tapanuli Selatan Irfan Heriadi Rambe bersama Sekretaris Taslim Batubara dan Bendahara Nuranisah Harahap sebagai Perwakilan Dari PERTUNI Tapsel untuk Audensi serta bersilaturrahim dengan Ketua DPRD Tapsel Abdul Basith Dalimunthe.

Ketua Pertuni Tapsel menyampaikan tujuan mereka dalam kesempatan kali ini serta mengucapkan terima kasih kepada ketua DPRD Tapsel

“Kami sangat berterima kasih atas audensi dan silaturrahmi yang direspon cepat oleh Ketua DPRD Tapsel A.Basith Dalimunthe selain untuk bersilaturrahmi kami dari PERTUNI Tapsel ingin menyampaikan bahwa kami sebagai penyandang disabilitas ingin seperti masyarakat lainnya di Tapsel ingin mendapatkan perhatian juga bantuan dari pemerintah kemudian kami ingin mendapat pelatihan pelatihan seperti kerajinan tangan ataupun kami ingin mendapat pelatihan tekhnologi digital mengingat perkembangan saat ini tidak lupa kami ingin mendapatkan pelatihan dan pelajaran tulis baca Alquran,” jelas Irfan.

Irfan juga menambahkan bahwa tahun 2022 lalu sampai dengan sekarang ini tidak mendapat perhatian sama sekali dari pemerintah kabupaten Tapanuli Selatan.

“Kami berharap agar pemerintah tidak memandang kami sebelah mata selain kami ingin berkarya kami juga tidak tersentuh bentuk perhatian dari dinas manapun di Tapanuli selatan mulai dari tahun 2022 lalu sampai dengan saat ini , untuk diketahui bahwa organisasi kami sudah berbadan hukum jelas untuk itu kami sudah berkordinasi dengan Dinas Kesbangpol Tapsel untuk syarat terdaftar di Kesbangpol Tapsel,” tambah Irfan.

Menanggapi hal tersebut Ketua DPRD Kabupaten Tapanuli Selatan dari Fraksi Gerindra Abdul Basith Dalimunthe.

“Pertama sekali saya minta maaf karena selama ini saudara saudara dari PERTUNI belum terjamah pemkab Tapsel namun saat ini sedikit banyak saya sudah mengetahui permasalahan dari rekan sekalian. Saya sepakat dan mendukung keinginan rekan rekan dari PERTUNI ini dan sebisa mungkin akan saya bantu dan perjuangkan semua aspirasi yang sudah disampaikan oleh ketua PERTUNI dan berusah untuk anggaran berikutnya agar PERTUNI diperhatikan dan masuk daftar penerima hibah ataupun Bantuan dari pemerintah kabupaten Tapanuli selatan,” jawab Basith.

Kemudian ketua DPRD Tapsel juga menegaskan

“Kalian itu semua rakyat dan saya sebagai wakilnya untuk itu jangan segan segan untuk menyampaikan sesuatu kepada saya karena memang saya adalah wakil dai saudara saudara sekalian,” tambah Basith.

Sebagai bentuk keseriusan ketua DPRD Tapanuli Selatan dalam menanggapi permintaan dan keluhan dari Persatuan Tuna Netra Indonesia (PERTUNI) Tapsel di depan Perwakilan PERTUNI Abdul Basith Dalimunthe gerak cepat menghubungi beberapa Pejabat di Pemkab Tapsel seperti Kesbangpol, Dinas Sosial, Sekda Tapsel dan bahkan menghubungi Bupati Tapsel melalui ajudan Bupati meminta agar seluruh kepengurusan PERTUNI dibantu dan dipermudah juga menjual Pintu kepada pengurus PERTUNI agar menghubungi Staff Ahli Ketua DPRD Tapsel apabila buntu dalam pengurusan.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *