Gubernur Jawa Timur Launching Malang Creative Centre

Laporan wartawan sorotnews.co.id : Karim. 

MALANG, JATIM – Gubernur Jawa Timur
Hj. Khofifah Indar Parawansa, M.Si, melakukan kunjungan ke Kota Malang dalam rangka meresmikan secara langsung Gedung Malang Creative Center (MCC), bertempat di gedung MCC lantai 7 Jalan A. Yani No. 53 Kecamatan Blimbing Kota Malang Jawa Timur, Jumat (22/9/2023).

Bacaan Lainnya

Dalam Sambutannya pada grand launching tersebut Gubernur Khofifah menyinggung tren GIG Economy yang dapat menjadi peluang besar atas perkembangan MCC ke depan.

Diketahui bahwa GIG Economy adalah sistem Perkembangan tren kerja saat ini membuat perusahaan lebih banyak mengontrak pekerja independen dengan jangka waktu yang relatif pendek.

Melihat perkembangan yang luar biasa, Khofifah menilai MCC telah menyiapkan diri pada era baru tersebut. Dengan demikian, Ia mengharapkan Tingkat Pengangguran Terbuka (TPT) bisa semakin berkurang.

“Semakin tumbuh ekonominya, semakin berkurang TPT. Dan semakin sejahtera masyarakatnya,” katanya.

Khofifah mengatakan kehadiran MCC bisa meningkatkan pertumbuhan sektor ekonomi kreatif di Jawa Timur, terutama di Kota Malang. Dia menuturkan, kontribusi ekonomi kreatif secara nasional itu Rp. 1.000 triliun 280 miliar. Angka yang cukup tinggi sekali.

“Perlu saya menyampaikan bahwa kreatifitas, inovasi, produktifitas, itu adalah kunci bagaimana kita bisa membangun pertumbuhan ekonomi secara inklusif,” Jelas Khofifah.

Pada kesempatan grand launching MCC sekaligus dilakukan penandatanganan kerja sama antara Pemerintah Kota Malang dengan Dinas Pendidikan Propinsi Jawa Timur.
Kerjasama tersebut sebagai bentuk penguatan siswa SMA/SMK/Sederajat untuk dapat belajar ekonomi kreatif secara langsung di MCC.

Sementara itu Sutiaji, selaku Wali Kota Malang dalam sambutannya berharap, terdapat transfer keahlian yang diperoleh para siswa usai berkunjung ke MCC.

Pada kesempatan tersebut Wali Kota Malang, Sutiaji, juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Gubernur Jatim Khofifah sekaligus para komunitas dan kelompok yang telah ikut andil terhadap berdirinya gedung megah tersebut.

“Terima kasih saya ucapkan kepada Gubernur. Ibu yang sudah mendorong kita untuk kreatif dan mudah-mudahan ini menjadi suguhan kami di akhir masa jabatan kami yang purna pada tanggal 24/9/2023 Tak lupa Sutiaji juga menyampaikan Mohon maaf yang sebesar besarnya,” pungkas Sutiaji dalam sambutannya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *