Jadi Center Utama Dasri Sulawesi Caleg Dapil II DPRD Muna Akan Bangkitkan Sektor Ekonomi Muna Utara

Laporan wartawan sorotnews.co.id : Agus Minardi. 

MUNA, SULTRA – Muna Utara yaitu wilayah yang terletak di bagian Utara Kabupaten Muna. Wilayah Muna Utara mencakup Kecamatan Lasalepa, Kecamatan Napabalano dan Kecamatan Towea. Kecamatan Lasalepa dan Kecamatan Towea ini merupakan wilayah pemekaran dari Kecamatan Napabalano.

Kecamatan Lasalepa dengan potensi Pariwisata nya yang banyak orang mengenal dengan sebutan Topa tentunya sampai pada hari ini masih kurang perhatian dari pihak pemerintah daerah maupun desa. Kondisi itu sama halnya dengan wisata-wisata yang ada di dua kecamatan lainnya di Muna Utara yaitu di Napabalano ada wisata mata air yang ada di Desa Lambiku kemudian Kecamatan Towea juga tidak kalah dengan wisata pantainya yang dikenal dengan sebutan Bone-Bone.

“Muna Utara adalah gerbang pariwisata unggul yang ada di Kabupaten Muna. Potensi-potensi pariwisata di Muna Utara ini jika di kembangkan lewat perhatian Pemda, maka kesulitan ekonomi seperti apa yang akan menghimpit masyarakat Muna Utara ini, Kabupaten Muna pada umumnya? Saya yakin masyarakat Muna Utara ini terhindar dari segala bentuk kesulitan utamanya di wilayah ekonomi,” terang Dasri.

“Kemudian saya tidak ingin berbicara takabur, jika saya bisa terpilih untuk menjadi wakil masyarakat dapil 2 di legislatif, target utama saya adalah pengembangan wisata alam daerah yang ada di wilayah dapil 2. Dan jika pengembangan wisata selesai baru lah kita akan berpikir pada pengembangan potensi alam yang lain atau pada pengembangan potensi masyarakat di Dapil 2 Muna Utara,” tutup Bang Das sapaan akrabnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *