Dukung Kelestarian Lingkungan, EMP-PT. ITA Bersama Konservasi Mangrove Sei Haji Tanam Ratusan Mangrove di Mayang Sari

Laporan wartawan sorotnews.co.id : Nina. 

MERANTI, RIAU – Dalam rangka memperingati hari sumpah pemuda, EMP – PT. Imbang Tata Alam (ITA) bekerjasama dengan kelompok Konservasi Mangrove Sungai (Sei) Haji Desa Mayang Sari melaksanakan gerakan penananam ratusan mangrove secara bersama sebagai upaya menjaga kelestarian alam sekaligus sebagai wujud aksi nyata peran pemuda peduli lingkungan.

Penanaman kali ini mengambil tempat di jalan Tengku Abdullah RT 01 / RW 01 Dusun 1 Desa Mayang Sari Kecamatan Merbau Kabupaten Kepulauan Meranti dengan turut melibatkan puluhan siswa/i SD sederajat dan Unsur Pimpinan Kecamatan (Upika) Merbau lainnya baru-baru ini.

Terlihat hadir Kades Mayang Sari, Ibrahim yang diwakili Kasi Kesejahteraan Desa, Nawawi, Kepala KSOP Wilker Teluk Belitung, Ijon Tanamal, SHE Supt. PT. ITA, Efrizal, CSR Sr. Officer PT. ITA, Arip Hidayatuloh beserta staf, perwakilan PT. GCN (PT. Gemilang Cipta Nusantara), Aprial yang merupakan SubKon PT. RAPP, perwakilan Kelompok Konservasi Mangrove Sungai Merambai Kecamatan Merbau, perwakilan Konservasi Mangrove Formula Desa Lukit, perwakilan Konservasi Mangrove Mandiri Merbau, puluhan pelajar dan komponen lainnya.

Ketua Konservasi Mangrove Sungai Haji Desa Mayang Sari, Hendri mengucapkan terima kasih kepada pihak-pihak yang turut mendukung aksi nyata pemuda peduli lingkungan yang digagas bersama sempena memperingati Hari Sumpah Pemuda tahun 2023. Diharapkan sinergi ini dapat terus meningkatkan dan kedepan bisa lebih baik lagi.

“Dengan dukungan dari PT. Imbang Tata Alam, kemudan partisipasi dari PT. GCN dan semua pihak diharapkan kegiatan ini bisa sejalan dengan peningkatan UMKM di Desa Mayang Sari, yang mana kelompok mangrove kami juga sedang mempromosikan produk sendiri yakni produk ikan lomik dan permen buah pedada. Artinya kedepan kami berharap bisa dilakukan pembinaan maksimal mungkin dari pihak Pemdes dan PT. ITA secara bertahap agar peningkatan kesejahteraan masyarakat di wilayah Mayang Sari bisa lebih baik,” ungkapnya.

Mewakili Kades, Kasi Kesejahteraan Desa Mayang Sari, Nawawi dalam sambutannya menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada perusahaan yang telah menginisiasi kegiatan positif kali ini. “Melalui kegiatan ini kampung kami secara bertahap bisa dikenal secara umum dengan baik. Terima kasih kepada PT. Imbang Tata Alam yang telah mensuport anak-anak muda Desa Mayang Sari untuk selalu peduli terhadap lingkungan, semoga kedepan dapat berjalan sesuai harapan lebih baik,” ungkapnya.

Sementara itu, CSR sr. Officer PT. ITA, Arip Hidayatuloh dalam sambutannya mengatakan, kegiatan ini merupakan inisiasi bersama yang peduli terhadap lingkungan sekitar dengan langkah gotong royong. Melalui kolaborasi dengan berbagai unsur baik itu Pemerintah, pelajar, masyarakat, dan perusahaan tentunya apa yang menjadi harapan bisa terwujud dengan baik kedepan.

“Kita terus menerapkan langkah kepedulian terhadap semua aspek, dimana perusahaan tidak hanya berorientasi pada profit atau keuntungan saja, tetapi juga tetap peduli terhadap berbagai aspek di wilayah operasional. Sehingga melalui peran serta Pemerintah, dunia usaha, pelajar dan masyarakat kita bisa saling menjaga kelestarian alam sekitar dengan gerakan penanaman mangrove bersama. Terima kasih atas hubungan baik ini, semoga program ini dapat kita lestarikan dan kita rancang kedepan lebih baik serta maksimal lagi,” pungkasnya.

Terlihat dilapangan kegiatan tersebut diisi dengan sesi penanaman mangrove bersama di bibir pantai konservasi Mangrove Sei Haji Desa Mayang Sari dan diskusi ringan secara bersama. Sebagai informasi dalam kegiatan itu pihak PT. Imbang Tata Alam sebagai sponsor dan mendukung penuh gerakan pemuda peduli lingkungan di wilayah operasional perusahaan.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *