Galang Dana Peduli Palestina, Siswa Dan Guru-Guru SMPN 1 Napabalano Lakukan Aksi Turun Jalan

Laporan wartawan sorotnews.co.id : Agus Minardi. 

MUNA, SULTRA – Penggalangan dana (fundraising) adalah proses pengumpulan kontribusi sukarela dalam bentuk uang atau sumber daya lain dengan meminta sumbangan dari individu, perusahaan, yayasan, atau lembaga pemerintah. Tentunya penggunaan dana hasil fundraising akan dipertanggung jawabkan kepada donatur maupun masyarakat secara umum.

Aksi galang dana yang dilakukan oleh siswa-siswi SMPN 1 Napabalano di Motori oleh Putri Zerlianti (Ketua OSIS SMPN 1 Napabalano) di bawah binaan Sitti Abadi, S.Pd (korlap), Harmoko, S.Pd., MM bersama rekan-rekan guru SMPN 1 Napabalano. Dalam aksi tersebut juga turut diundang KNRP (Komite Nasional Rakyat Palestina) sebagai mitra daripada aksi galang dana tersebut dan juga diikuti oleh puluhan masyarakat Kecamatan Napabalano. Kegiatan ini juga tak luput dari pengawalan dari pihak kepolisian Polsek Tampo.

KNRP (Komite Nasional Rakyat Palestina) merupakan organisasi pusat yang memiliki jenjang di provinsi juga di kabupaten. KNRP mulai didirikan sejak tahun 2006 yang dimana pada saat itu Palestina mulai di bombardir oleh negara Israel. Saat itulah Indonesia membentuk KNRP sebagai NJ Optusis yang bergerak di bidang kepalestinaan. Organisasi yang telah berdiri selama 17 tahun ini adalah wadah penyaluran bantuan secara langsung di serahkan ke Palestina bagi rakyat Indonesia.

KNRP yang dipimpin oleh manajer daerah Sri Saktiar mengucapkan rasa terimakasih yang sebesar-besarnya kepada SMPN 1 Napabalano yang telah mengundang KNRP untuk terlibat dalam kegiatan aksi galang dana peduli Palestina. Harapan Sri Saktiar agar kerjasama ini tetap terus berlangsung dan Ari sapaan dekat Sri Saktiar mengaku bangga atas antusias yang ditunjukkan oleh siswa-siswi SMPN 1 Napabalano.

Aksi galang dana peduli Palestina yang dilakukan oleh siswa-siswi SMPN 1 Napabalano tentunya menjadi kegiatan yang sangat penting bagi siswa-siswi SMPN 1 Napabalano. Tentunya lewat kegiatan ini kami guru-guru SMPN 1 Napabalano bisa menumbuhkan rasa peduli kepada siswa-siswi kami tentang pentingnya berbagi terhadap sesama yang sedang mengalami kesulitan atau bencana. Ujar Harmoko dalam sesi wawancara

Tak sampai disitu, Harmoko menambahkan bahwa sanya kegiatan ini merupakan aksi solidaritas kita sebagai negara Islam dan kiranya menjadi hal wajib bagi kita umat Islam untuk melakukan aksi pembelaan terhadap Negara Palestina sekalipun itu bentuknya hanya berupa donasi (Galang dana) dan tentu yang utama dalam kegiatan ini adalah menumbuhkan rasa peduli sesama negara Islam bagi siswa-siswi SMPN 1 Napabalano.

Harmoko juga menyampaikan rasa terimakasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh reken-rekan guru SMPN 1 Napabalano yang memberikan dukungan yang besar juga turut ikut melakukan aksi turun di jalan mendampingi siswa-siswi nya untuk berjalan melingkari kelurahan Tampo dan Napabalano yang berjarak kurang lebih 2 km.

Harmoko juga menambahkan bahwa kegiatan aksi galang dana tidak akan terhenti sampai hari ini saja (Jum’at 17/11/2023), kegiatan ini akan terus berlanjut dan insyaallah kedepannya kita akan perbesar gerakkan hingga bergerak ke seluruh wilayah Kabupaten Muna dan itu kita akan terus bersama siswa-siswi SMPN 1 Napabalano beserta KNRP juga kedepannya dari pihak SMPN 1 Napabalano akan mengundang kepada seluruh lembaga/organisasi agar terlibat dalam aksi kemanusiaan untuk Palestina.

Harmoko mewakili seluruh siswa dan teman-teman yang terlibat dalam kegiatan sosial ini Harmoko merasa bangga terhadap respon yang ditunjukkan oleh warga kecamatan Napabalano.

Harmoko mewakili SMPN 1 Napabalano mengucapkan banyak-banyak terima kasih kepada seluruh masyarakat kecamatan Napabalano atas dukungan dan partisipasi nya.

Semoga apa yang dilakukan oleh siswa-siswi SMPN 1 Napabalano bersama KNRP beserta seluruh masyarakat kecamatan Napabalano bermanfaat bagi seluruh rakyat Palestina dan di mudahkan rezekinya bagi seluruh masyarakat Kecamatan Napabalano aamiin. Tutup nya

Tak lupa pula Putri Zerlianti (Ketua OSIS SMPN 1 Napabalano) mengucapkan rasa terimakasih banyak kepada seluruh rekan-rekan siswa atas kerja samanya dalam aksi penggalangan dana ini. Putri mewakili seluruh siswa SMPN 1 Napabalano mengucapkan syukur dan terima kasih kepada semua guru-guru SMPN 1 Napabalano yang telah memberikan pelajaran tentang pentingnya arti kepedulian terhadap sesama, senada dengan guru nya Putri juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh masyarakat Kecamatan Napabalano yang telah mendukung mensukseskan kegiatan ini dan membagikan kelebihan hartanya untuk di donasikan.

Sementara itu Milwan yang juga sebagai salah satu orator gerakan aksi galang dana ini juga sebagai perwakilan masyarakat Kecamatan Napabalano menganggap bahwa aksi kemanusiaan ini yang dilakukan oleh siswa-siswi SMPN 1 Napabalano ini merupakan aksi spektakuler. Dan tak lupa pula beliau mengucap kan rasa terimakasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh siswa-siswi beserta guru-guru SMPN 1 Napabalano atas undangan agar sekiranya ikut bergabung dalam aksi tersebut.

Beliau sebagai alumni SMPN 1 Napabalano mengaku bangga atas jiwa kepedulian yang besar ditunjukkan oleh siswa-siswi SMPN 1 Napabalano dan masyarakat Kecamatan Napabalano terhadap kondisi kritis yang dihadapi oleh negara Palestina.

Aksi galang dana yang dilakukan oleh siswa-siswi SMPN 1 Napabalano bersama KNRP Jum’at 17/11/2023, berdasarkan laporan korlap aksi galang dana Sitti Abadi, S.Pd, beliau melaporkan bahwa aksi yang dilakukan oleh siswa-siswi SMPN 1 Napabalano mampu mengumpulkan total Rp. 14.350.000,-. Donasi ini akan langsung disalurkan lewat KNRP atas nama SMPN 1 Napabalano. tutup Sitti Abadi (korlap aksi galang dana)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *