Diduga Penyebab Kebakaran Ruko di Jalan Patmosusatro Surabaya Akibat Konsleting

Laporan wartawan sorotnews.co.id : Sugeng Tri Asmoro. 

SURABAYA, JATIM – Terjadi Kebakaran di ruko Jalan Patmosusatro, Surabaya, Jawa Timur. Sejumlah ruko ludes habis terbakar pada Kamis (7/12/2023) subuh.

Dalam pemadaman tersebut ada sebanyak 12 unit tempur dan enam tim rescue diterjunkan untuk memadamkan si jago merah.

Dari keterangan Aprilia Sri Karina Sari Petugas Command Center 112 melaporkan bahwa laporan kebakaran tersebut diterima sekitar pukul 03.54 WIB.

Tidak kurang dari empat menit kemudian unit tempur dari Pos TVRI sudah tiba di lokasi dan langsung melakukan pemadaman. Secara keseluruhan, 12 unit tempur dan enam tim rescue diturunkan untuk memadamkan api.

Pemadaman Api pokok berhasil dipadamkan sekitar pukul 04.30 WIB. Sedangkan proses pembasahan selesai dan situasi dinyatakan kondusif pukul 05.25 WIB.

Menurut keterangan berdasarkan data dari petugas, luas keseluruhan yang terbakar adalah 20 meter x 10 meter. Ruko pertama milik Warni (60) warga Kenjeran yang terdiri dari tiga petak, disewa oleh dua orang dan difungsikan sebagai tempat reparasi sofa dan tempat berjualan barang antik.

Sementara ruko kedua milik Purwo Hidayat (72) warga Pakis Tirtosari yang terdiri dari tiga petak, disewa dan difungsikan seluruhnya untuk usaha abon.

Dalam kejadian ini tidak ada korban jiwa dalam kebakaran tersebut. Menurut data petugas, kebakaran ini diduga karena korsleting listrik.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *