Pelatihan Sertifikasi Paralegal Propesional PERADI UTAMA Periode Maret 2024

Laporan wartawan sorotnews.co.id : Rwind/Red.

JAKARTA – Setelah sukses melaksanakan Pelatihan Paralegal Profesional Bersertifikat (CPP) pada bulan- bulan sebelumnya, dibulan Maret 2024, Organisasi Advokat (OA) Peradi Utama kembali melaksanakan Pelatihan Paralegal Professional (Certified Professional Parallegal) Periode Bulan Maret, dilaksanakan tepatnya pada tanggal 07 Maret 2024 sampai dengan 09 Maret 2024.

Bacaan Lainnya

Hadir sejumlah praktisi hukum kawakan sebagai pemateri, di antaranya Ketua Umum Peradi Utama Prof. Dr. Hardi Fardiansyah, S.E., S.H., M.H., M.A., M.Ec.Dev, Ketua Dewan Pengawas Peradi Utama – advokat – praktisi hukum bisnis, medical dan digital Dr. Nanda Dwi Rizkia, S.H., S.E., M.H., M.Kn., M.A, kemudian ada R. Jourda Ugroseno, SH, M.Kn selaku Sekjend Peradi Utama, lalu advokat senior, mantan Hakim Ad Hoc, yang juga rektor Undaris Dr. Drs. Hono Sejati, S.H, M.Hum, dan pengacara senior Dr. (c) Eko Ariyanto, S.H., M.H., CLA, CPM. dan Advokat senior Adv. Dr. Setiyono., S.H., M.H.

Integritas, kecakapan dan keterampilan yang mumpuni, adalah salah satu elemen yang tak terpisahkan dari seorang Paralegal sebagai penyokong pilar pergerakan hukum dan HAM di Indonesia.

Peradi Utama akan terus berusaha menjaga mutu dan kualitas pelatihan Paralegal yang diselenggarakan agar nantinya lahir para paralegal yang profesional, berintegritas, dan berperan positif dan secara aktif ikut serta dalam penegakan supremasi hukum di Indonesia.

Kami menilai penting bagi seorang paralegal untuk memahami bagaimana memiliki pemahaman terhadap isu hukum terkini untuk menjadi seorang paralegal yang profesioanal dan bermartabat.

“Pendidikan yang berkualias diharapkan akan menghasilkan paralegal yang profesional,” ujar Prof. Hardi, selaku Ketua Umum Peradi Utama.

Materi yang akan didapatkan oleh peserta dalam pelatihan paralegal sangat comprehensive yang terdiri dari :
1. Peran Penting Paralegal, Menggali lebih dalam tentang betapa pentingnya peran seorang paralegal dalam menjaga keadilan dan mendukung sistem peradilan yang adil. Tujuannya peserta akan memahami bagaimana dapat menjadi pilar utama dalam dunia hukum.

2. Teknik Penanganan Perkara Pidana, Peserta akan dibimbing dalam menguasai teknik penanganan kasus pidana, termasuk kontribusi paralegal dalam penyelidikan, persiapan dokumen, dan manajemen kasus. Ini adalah kesempatan untuk memahami proses hukum pidana dengan mendalam.

3. Teknik Penanganan Perkara Perdata, Peserta pelatihan akan belajar teknik yang diperlukan dalam menangani kasus perdata, mulai dari penelitian hukum, manajemen dokumen, hingga persiapan persidangan. Tujuannya memastikan peserta siap secara mental dan psikologis untuk menghadapi berbagai kasus perdata dengan percaya diri.

4. Teknik Komunikasi Paralegal, Keterampilan komunikasi yang efektif adalah kunci sukses sebagai seorang paralegal. Peserta pelatihan akan dibantu dalam mengembangkan kemampuan komunikasi dengan klien, pengacara, dan semua pihak terlibat dalam kasus dengan cara yang jelas dan efisien.

5. Teknik Penyusunan Dokumen, Pelatihan ini akan membantu peserta dalam menguasai seni penyusunan dokumen hukum yang diperlukan dalam berbagai jenis kasus. Tujuannya peserta dipastikan dapat membuat dokumen-dokumen berkualitas tinggi yang memenuhi standar hukum.

6. Sistem Hukum dan Instrumen Hukum di Indonesia, Peserta akan mendapatkan pemahaman mendalam tentang sistem hukum Indonesia, termasuk pemahaman yang kuat tentang instrumen hukum yang relevan dan penting. Ini adalah pengetahuan yang sangat berharga dalam beroperasi di dalam sistem hukum Indonesia.

Pelatihan dilaksanakan secara online/daring sehingga peserta dari manapun bisa mengikuti secara leluasa.

Untuk informasi lebih detail jadwal Pelatihan Profesional Paralegal Bersertikat yang diadakan oleh OA Peradi Utama dapat menghubungi PIC/Contact Person di Nomor 082210870055.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *