Curium Berencana Secara Signifikan Meningkatkan Kapasitas Lutetium-177 dan Jejak PET Melalui Perjanjian Mengakuisisi Eczacibaşi-Monrol

Laporan wartawan sorotnews.co.id : Red. 

PARIS, PRANCIS — Curium, pemimpin dunia di bidang kedokteran nuklir, mengumumkan hari ini bahwa pihaknya telah mengadakan perjanjian dengan Eczacıbaşı Holding dan Bozlu Group untuk mengakuisisi Eczacıbaşı-Monrol Nuclear Product Co. (Monrol), spesialis khusus untuk kedokteran nuklir.

Akuisisi ini diharapkan menyatukan jaringan wilayah yang saling melengkapi, kemampuan lutetium-177 (Lu-177), dan infrastruktur kedokteran nuklir PET & SPECT, serta memfasilitasi pengembangan pipeline radionuklida dan radiofarmaka yang canggih untuk keperluan diagnostik dan terapeutik.

Yang tidak kalah penting, akuisisi ini akan menambahkan kemampuan manufaktur Lu-177 yang signifikan ke Curium guna memenuhi permintaan yang terus meningkat untuk Lu-177 di seluruh dunia yang memberi manfaat ke lebih dari 100.000 pasien yang sakit kritis di seluruh dunia dalam lima tahun akan datang.

Akuisisi ini akan memperluas jejak PET milik Curium di 34 situs di Eropa Barat dan Asia dengan penambahan 12 situs milik sendiri dan hasil kemitraan di wilayah Eropa Timur serta Timur Tengah dan Afrika Utara (MENA).

Selain itu, infrastruktur manufaktur dan logistik milik Eczacıbaşı-Monrol di Istanbul, Turki akan menambahkan skala yang signifikan ke kemampuan produksi dan distribusi Curium yang terintegrasi secara vertikal.

Tn. Chaitanya Tatineni, CEO Pasar Internasional di Curium berkomentar: “Kami sangat senang telah mencapai kesepakatan untuk akuisisi Eczacıbaşı-Monrol – yang meningkatkan kemitraan kuat kami yang sudah ada dan komitmen dari kedua perusahaan untuk mentransformasi kehidupan pasien di seluruh dunia.

Jaringan PET milik Eczacıbaşı-Monrol yang saling melengkapi, kapasitas Lu-177, infrastruktur manufaktur dan logistik yang menyeluruh, dan lokasi sebagai pusat distribusi global memberikan manfaat yang signifikan bagi pasien yang membutuhkan solusi diagnostik dan terapeutik yang mengubah kehidupan begitu transaksi ini diselesaikan.

Tn. Aydin Kucuk, General Manager Eczacıbaşı-Monrol menambahkan, “Pengumuman hari ini merupakan evolusi alamiah dari kolaborasi antara dua perusahaan yang meningkatkan kemitraan Lu-177 yang sudah terjalin selama dua tahun. Kami bersemangat dengan manfaat dari melakukan integrasi dengan jejak global, portofolio produk, dan inovasi Curium dalam teranostik untuk jutaan pasien yang kami layani,” katanya.

Tn. Emin Fadıllıoğlu, CEO Eczacıbaşı Healthcare Group menambahkan, “Saya amat bangga dengan pencapaian tim Eczacıbaşı-Monrol dalam mengembangkan platform teknologi baru, memperluas jaringan PET, mengembangkan kemampuan SPECT, dan melayani pasien. Kemitraan antara Curium dan Eczacıbaşı-Monrol akan memperkuat ambisi keduanya di masa mendatang,” jelasnya.

Penyelesaian transaksi ini tergantung pada terpenuhinya ketentuan penutup yang biasa, termasuk persetujuan terkait peraturan. Eczacıbaşı Holding dan Curium sepenuhnya berkomitmen untuk menjalani proses ini dengan efisien dan berharap untuk memfinalisasikan transaksi pada waktu yang tepat. Para Pihak berharap mampu menuntaskan transaksi ini begitu persetujuan terkait peraturan yang biasa telah diperoleh.

Tentang Curium

Curium adalah pemimpin dunia di bidang kedokteran nuklir. Kami mengembangkan, memproduksi, dan mendistribusikan produk radiofarmaka kelas dunia untuk membantu pasien di seluruh dunia. Tradisi kami yang sudah teruji yang digabungkan dengan pendekatan perintis merupakan ciri khas kami guna menyajikan inovasi, keunggulan, dan layanan yang tidak tertandingi.

Dengan fasilitas manufaktur yang ada di Eropa dan Amerika Serikat, Curium menyajikan solusi SPECT, PET, dan radiofarmaka terapeutik untuk penyakit yang mengancam jiwa bagi lebih dari 14 juta pasien setiap tahunnya. Nama ‘Curium’ diambil dalam rangka menghormati peninggalan peneliti zat radioaktif Marie dan Pierre Curie, yang menjadi asal pemberian nama unsur radioaktif curium serta menegaskan fokus kami pada kedokteran nuklir. Untuk mempelajari lebih lanjut, kunjungi www.curiumpharma.com

Tentang Eczacıbaşı-Monrol

Monrol yang berkantor pusat di Istanbul merupakan perusahaan kedokteran nuklir yang memimpin inovasi untuk pengembangan dan manufaktur radioisotop dan radiofarmaka grade GMP. Monrol mendistribusikan portofolio produk radiofarmaka kelas dunia miliknya di pasar global. Baik sebagai CMO maupun CDMO, Monrol menyediakan dukungan pengembangan sejak awal untuk pelanggan serta menawarkan layanan yang sepenuhnya terintegrasi untuk perusahaan virtual yang gesit dan ramping yang membawa konsep produk baru ke uji coba klinis, yang mendemonstrasikan bukti konsep, dan menjalani uji coba klinis yang diujicobakan pertama kali pada manusia. Monrol berkomitmen untuk mentransformasi dan meningkatkan kualitas perjalanan pasien dalam pengobatan kanker melalui portofolio produk radiofarmaka yang didistribusikanya ke lebih dari 70 negara di seluruh dunia. Untuk mempelajari lebih lanjut, kunjungi www.monrol.com.*

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *