Rumah BUMN PLN Muna Beri Pendampingan Pembuatan Sertifikat Halal Bagi UMKM Desa Napalakura

Laporan wartawan sorotnews.co.id : Agus Minardi. 

MUNA, SULTRA – Pendampingan pembuatan sertifikat halal itu dilakukan oleh Rumah BUMN PLN Muna bagi UMKM binaannya yang ada di Desa Napalakura. Pemberian bantuan pembuatan sertifikat halal itu dilakukan oleh menteri ATR/BPN yang didampingi oleh Rumah BUMN PLN Muna sebagai pembina UMKM setempat.

Bacaan Lainnya

Kepala Desa Napalakura yang juga Ketua APDESI, Sunarti,S.Pd mengungkapkan kegiatan positif ini untuk kebaikan dan kesejahteraan masyarakat Desa yang wajib kiranya untuk di dukung oleh seluruh masyarakatnya.

“Dengan adanya kegiatan seperti ini Masyarakat Desa Napalakura akan bisa selangkah lebih maju dari sebelumnya dan berkembang, ekonominya dapat, ilmu nya dapat dan juga pengalaman nya dapat”, ucap Sunarti

Sunarti mengungkapkan selaku pemerintah desa akan terus mengembangkan serta selalu melakukan pendampingan bagi produktifitas UMKM desanya seperti, abon bandeng, bandeng presto, sambal bandeng, keripik rasa ikan, keripik rasa udang, bakso ikan bandeng, bakso udang.

Dirinya juga mengunkapkan sejak tahun 2021 pihaknya (Pemerintah Desa) telah melakukan pendampingan bagi UMKM, sehingga produk yang di hasilkan lebih produktif dan alhamdulilah produk UMKM Desa Napalakura telah telah melakukan ekspor hingga ke luar negri.

Sementara itu Koordinator Rumah BUMN PLN Muna Sitti Muzdalifah berjanji akan terus mendampingi pelaku UMKM binaan Rumah BUMN PLN Muna yang ada di Desa Napalakura dan salah satunya yaitu membantu mendapatkan label halal untuk produk yang di kelola.

“Merupakan tugas kami dari Rumah BUMN PLN Muna untuk terus mendorong dan meningkatkan serta mendampingi UMKM di Kabupaten Muna agar lebih maju dan berkembang,” tutup Muzdalifah.*

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *