Peringati Hari Lansia Nasional, Warga Senior Kota Pekalongan Terima Bantuan Sarpras Olahraga

Laporan wartawan sorotnews.co.id : Toni. 

PEKALONGAN, JATENG – Wali Kota Pekalongan Afzan Arslan Djunaid menyerahkan bantuan peralatan olahraga dan berkebun kepada sejumlah lansia di Kelurahan Panjang Baru. Penyerahan bantuan tersebut merupakan bagian dari peringatan Hari Lansia Nasional ke-28.

Selain dua bantuan tersebut,, para lansia juga diberikan penyuluhan gaya hidup sehat dari Rumah Sakit Djunaid Kota Pekalongan. Penyuluhan itu dilakukan agar para lansia tetap bisa hidup sehat dalam kesehariannya.

“Jadi dalam edukasi gaya hidup sehat itu para lansia akan diberitahukan tentang konsumsi dan olahraga apa yang cocok sehingga tetap semangat dan sehat,” ujarnya, Selasa (21/5/2024).

Ia mengatakan bantuan yang diberikan kepada warga lansia berupa gerobak dorong serta peralatan olahraga tenis meja yang diakomodir melalui kelurahan dan merupakan usulan dari warga sendiri.

Namun demikian ditegaskan bahwa bantuan tersebut tidak untuk kepentingan pribadi kecuali bedah rumah karena penggunaan fasilitas tersebut untuk kepentingan warga seperti gotong royong kebersihan dan lainnya.

“Untuk tenis meja bisa dijadikan sarana olahraga bagi masyarakat setempat agar bisa berkumpul dan juga nantinya bisa dijadikan kegiatan pos kampling,” katanya.

Walikota berharap bantuan yang diberikan di perqingatan Hari Lansia bisa bermanfaat bagi kegiatan di masyarakat khususnya para lansia agar senantiasa hidup sehat.*

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *