Bidang GTK Disdik Kabupaten Tasikmalaya Gelar Loka Karya 7 Panen Hasil Belajar

Laporan wartawan sorotnews.co.id : Andri/Kominfo.

KAB. TASIKMALAYA, JABAR – Melalui Dinas Pendidikan Kabupaten Tasikmalaya Komunitas Guru dan Tenaga Kependidikan ( GTK) gelar Lokakarya 7 Panen hasil belajar pendidika guru penggerak angkatan 9 yang bertempat di ruang Oproom Setda, pada Sabtu (27/04/2024)

Komunitas Guru Tenaga Pendidikan merupakan komunitas yang telah terdaftar dan terigistrasi secara resmi di sistem informasi manajemen (SIM) Pengembangan keprofesian berkelanjutan (PKB)
Disela kegiatan, Kepala Bidang Guru Tenaga Kependidikan ( GTK) Kabupaten Tasikmalaya Dudi Rodinulhaq menjelaskan bahwasanya kegiatan ini merupaka kegiatan lokakarya 7 PGP (Program Guru Penggerak) dari provinsi Jawa Barat Tingkat Nasional.

“Program ini merupakan kegiatan terakhir dari program (PGP), Jadi dimana para guru yang sudah dilatih selama 6 bulan ini mengapresiasi mengimplementasi dilapangan membuat sebuah karya yang nantinya di pamerkan disini,“ ucapnya.

Dengan demikian nantinya di sini ada guru dari guru penggerak yang mempresentasikan hasil dan karya-karyanya baik itu dari tingkat TK, SD, SMP, dan SMK.

“Adapun peserta saat ini yang hadir ada sekitar 197 orang pengajar praktik 39 orang serta tamu undangan yang terdiri dari unsur dinas, kepala dinas, kepala sekolah pengawas sekolah, dan komunitas praktisi 210 orang,” imbuhnya

“Diharapkan dengan panen karya ini bisa meningkatkan kompetensi guru sehingga lebih bisa melakukan pembelajaran yang berpihak kepada para murid, pembelajaran yang berdiferensiasi dan pada akhirnya akan meningkatkan kualitas dan mutu pembelajaran serta kualitas anak didik,” pungkasnya.*

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *